Brilio.net - Generasi kekinian yang hits ternyata bukan dinilai dari jumlah followernya di media sosial. Seringkali mereka yang terkenal di dunia maya malah bukan orang yang hits di dunia nyata.

Mereka bisa melakukan apa saja demi mempertahankan popularitasnya di media sosial. Sayang, kiprahnya di dunia nyata sering tak terlihat atau bahkan sama sekali tak ada.

Menjadi generasi muda zaman sekarang memang banyak rintangannya. Namun kamu harus pandai-pandai melihat kesempatan. Tak hanya itu, aksi nyata juga harus kamu lakukan agar bisa meraih kesuksesan. Jangan sampai hanya berpangku tangan dan membiarkan kesempatan lewat begitu saja.

Sebagai generasi muda yang ‘menguasai’ dunia sekarang ini, kamu harus bisa memanfaatkan berbagai kesempatan yang ditawarkan dunia digital. Mulai dari lihai melihat peluang berbisnis online, kreativitas membuat konten viral, hingga membantu sesama lewat crowdfunding, bisa kamu lakukan dengan mudah mengandalkan kemajuan teknologi.

Nah, kira-kira ciri generasi muda yang terbaik tuh seperti apa sih? Brilio.net kasih bocoran tanda kamu anak muda kekinian yang hits, sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (2/8). Kamu sudah punya ciri-ciri ini belum, ya?

1. Memanfaatkan teknologi untuk kegiatan positif.

Bukan jumlah follower, ini 5 ciri kamu adalah generasi muda fenomenal  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Membuat kegiatan positif zaman sekarang lebih mudah bila dibandingkan dulu. Dengan media sosial, kamu bisa membuat aksimu terdengar oleh siapa pun di luar sana. Tak perlu takut juga tentang masalah dana. Crowdfunding sekarang bisa menjadi solusinya. Kamu bisa memposting kegiatanmu yang positif dan mendapat dukungan dana dari berbagai orang yang peduli.

2. Nggak ragu berinovasi dan menyalurkan kreativitas.

Bukan jumlah follower, ini 5 ciri kamu adalah generasi muda fenomenal  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Inovasi dan kreativitas identik dengan anak muda yang sukses. Sekali melihat peluang, kamu harus bisa berpikir out of the box untuk mendapatkannya. Gunakan inovasi dan kreativitas sebagai senjata untuk mewujudkan impianmu. Semua permasalahan pasti akan selesai dengan inovasi dan kreativitas yang hebat.

3. Membuka diri lebar-lebar pada banyak kesempatan.

Bukan jumlah follower, ini 5 ciri kamu adalah generasi muda fenomenal  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jangan berpikiran sempit saat melihat peluang dengan melihat rintangannya dulu. Kamu harus membuka diri terhadap semua kesempatan yang ada. Dengan berani mencoba, kamu akan tahu bagaimana rasanya peluang itu. Lama-lama kamu terlatih dan menjadi andal menghadapi rasa takut terhadap hambatan maupun mengatasi kesulitan dalam meraih kesuksesan.

Oleh karena itu, jangan lengah dan manfaatkan segala kesempatan yang ada di depan mata. Jangan ragu juga untuk berkolaborasi dengan creator lain yang tak kalah hits.

Tapi bagaimana ya? Terkadang waktu dan wadah berkolaborasi itu minim sekali sehingga keinginan berkembang seakan terhalang. Tenang aja! AXIS hadir mengajak semua creator Tanah Air berkolaborasi dalam sebuah wadah untuk menuangkan karya dan bertemu dengan para creator lainnya tanpa harus menunggu event-event situasional yang tidak selalu hadir setiap saat.

Berbagai kegiatan menarik seperti talkshow KOL, sharing session, workshop, gaming zone, dan hangout place yang bakalan diselenggarakan AXIS, akan membuat anak muda bisa dengan mudah berkolaborasi bersama. Creator tak perlu khawatir lagi karyanya terlanjur 'basi' atau kehilangan momentum karena tidak adanya even yang bisa menampung ide-ide kreatif mereka.

4. Berani berekspresi.

Bukan jumlah follower, ini 5 ciri kamu adalah generasi muda fenomenal  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Berani menyampaikan pendapat atau berekspresi adalah ciri khas terbaik anak muda zaman sekarang. Kamu bisa memulainya dengan cara yang simpel seperti memposting opini di media sosial. Bahkan dengan sentuhan kreativitas, suaramu akan menarik banyak perhatian.

Contoh-contoh suara anak muda didengar adalah viralnya video-video atau komik kreatif di media sosial. Bukan sekadar menghibur, terkadang ada pesan terselip di dalamnya sehingga bisa menginspirasi generasi muda lain melakukan hal serupa.

5. Mampu menaklukkan tantangan.

Bukan jumlah follower, ini 5 ciri kamu adalah generasi muda fenomenal  berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tantangan sudah menjadi makanan sehari-hari anak muda era sekarang. Bukannya dihindari, mereka akan pantang mundur sebelum tantangan tersebut terlewati.

Kamu bisa menjadi anak muda yang top abis jika berani mengatasi permasalahan sehari-hari. Nyali jangan sampai ciut saat hendak berinovasi. Gunakan kreativitas agar tantangan tersebut bisa menjadi batu loncatan untuk meraih kesempatan yang lebih baik.