Brilio.net - Selain keluarga, memiliki seorang sahabat tentu menjadikan hidup kita lebih berarti. Bersama sahabat, kamu jadi punya teman untuk bertukar pikiran dan tentunya teman untuk sekadar bersenang-senang.

Sadar atau enggak, hobi seorang sahabat bisa sangat mempengaruhi kehidupanmu, lho! Dari belajar hal-hal yang sebelumnya tidak kamu ketahui, hingga memotivasi kamu untuk melakukan hal-hal positif.

Apa saja sih hobi teman yang akan bikin kamu menjadi sahabat paling beruntung sedunia? Berikut ini brilio.net mengulasnya untuk kamu, Selasa (29/8).

1. Hobi masak.

Berbahagialah Jika Punya Sahabat Dengan 5 Hobi Ini berbagai sumber

foto: pinterest

Punya sahabat yang memiliki ketertarikan dengan dunia kuliner? Nah, kamu adalah salah satu orang yang beruntung. Saat bersama dia, kamu akan banyak belajar tentang dunia kuliner, mulai dari jenis makanan sampai belajar memasak!

Kalau kamu nggak pandai memasak, kamu juga bisa jadi tukang cicip makanan karya sahabatmu. Asyik, kan? Nggak hanya itu, kamu juga akan terus update soal restoran dan kafe terkini yang layak dicoba.

2. Hobi olahraga.

Berbahagialah Jika Punya Sahabat Dengan 5 Hobi Ini berbagai sumber

foto: rd.com

Kamu patut bahagia kalau punya sahabat yang gemar olahraga. Pasalnya, kamu akan terpengaruh dan termotivasi untuk ikut menerapkan gaya hidup sehat. Dari ikut kelas-kelas fitness seru bareng sampai diet bareng, nggak bakal lagi deh males-malesan menjaga kesehatan kalau dijalani bareng sahabat dekat. (Pssst, kamu juga bisa melakukan cheat day bareng-bareng!)

3. Hobi traveling.

Berbahagialah Jika Punya Sahabat Dengan 5 Hobi Ini berbagai sumber

foto: planenews.com

Sahabat kamu hobi traveling? Pasti menyenangkan banget! Selain bisa jalan-jalan bareng dan berbagi keseruan saat mengeksplorasi tempat-tempat baru, akan lebih banyak pula opsi traveling murah yang bisa kalian coba. Salah satunya dengan menabung poin di Traveloka App. Dengan menjadi member aktif Traveloka, kalian bisa dapet banyak Traveloka Loyalty Points yang nantinya bisa ditukarkan kembali untuk beli tiket pesawat dan hotel. Dengan begitu, hobi traveling kamu dan sahabat bisa jalan terus!

4. Hobi fotografi.

Berbahagialah Jika Punya Sahabat Dengan 5 Hobi Ini berbagai sumber

foto: pexels.com

Sejak ada media sosial, mengabadikan setiap momen dalam hidup menjadi hal yang penting banget. Karena itulah, kalau punya sahabat yang hobi fotografi, kamu tak perlu takut akan kehilangan kenangan. Pasalnya, dia akan selalu tanggap menangkap segala kegiatanmu bersamanya. Selain punya dokumentasi momen penting, kamu juga bisa belajar fotografi yang akan menambah kemampuanmu.

5. Hobi berkebun.

Berbahagialah Jika Punya Sahabat Dengan 5 Hobi Ini berbagai sumber

foto: deepeningcommunity.ca

Memiliki sahabat yang hobi berkebun ternyata berdampak positif untuk hidupmu. Lewat dia, kamu akan terdorong untuk selalu cinta alam. Selain bisa ikut dalam aktivitas berkebun, kamu juga bisa belajar teknik menanam yang tidak semudah kelihatannya. Dengan mengembangkan hobi berkebun, kamu juga bisa mulai berkontribusi melestarikan alam. Asyik, kan?