Brilio.net - Banyak yang bilang kalau masa muda itu adalah masa paling indah dalam fase hidup. Semua pengalaman berharga biasanya akan kita dapatkan di masa itu. Mulai dari sekadar berpetualang hingga masalah yang lebih rumit seperti percintaan.

Setelah melewati masa muda, kehidupan seseorang biasanya akan jauh berubah. Pemikiran tentu akan lebih matang. Mulai dari perencanaan keuangan, urusan kesehatan, hingga memikirkan jaminan masa tua.

Nah berikut brilio.net sajikan perbedaan gaya hidup seseorang setelah dan sebelum usia 30 tahun, sebagaimana dilansir dari laman Brightside, Jumat (3/3). Kamu nanti bakalan kayak gini nih...

1. Sebelum usia 30 tahun, jam 10 malam itu waktunya pasang makeup. Tapi setelah usia 30 tahun, jam 10 itu waktunya bersihin makeup.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

Loading...

2. Sebelum usia 30 tahun asmara begitu berapi-api, chat pun pasti isinya romantis. Tapi setelah menikah dan usia menginjak 30 tahun ke atas chat isinya cuma nyuruh-nyuruh suami doang nih.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

3. Arti telat sebelum usia 30 tahun itu ya jam 3-4 pagi. Tapi kalau udah di atas umur 30 tahun, di atas jam 11 malam aja udah telat banget.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

4. Sebelum usia 30 tahun bebas makan apa aja. Giliran udah di atas 30 tahun makan dikit udah ketakutan celana nggak muat.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

5. Sebelum usia 30 tahun kalau melihat muda mudi mesra-mesraan itu rasanya risih, tapi kalau udah di atas 30 tahun rasanya malah iri banget.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

6. Kalau masih di bawah 30 tahun semua omongan orang itu rasanya selalu terngiang-ngiang dan jadi beban pikiran. Giliran udah di atas 30 tahun orang mau ngomong apa juga bodo' amat.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

7. Sebelum 30 tahun rasanya takut banget jadi tua. Tapi begitu menginjak 30 tahun hidup rasanya seperti mulai dari awal lagi.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

8. Dulu pas masih muda punya temen banyak di medsos tapi banyak yang nggak kenal juga, giliran udah 30 tahun punya temen dikit di dunia nyata tapi akrab.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside

9. Kalau dulu sebelum usia 30 tahun saat traveling pasti milih hostel yang bisa beramai-ramai karena murah. Tapi setelah 30 tahun milihnya hotel dong, yang penting nyaman harga urusan belakangan.

ilustrasi perbedaan gaya hidup setelah sebelum umur 30 tahun © 2017 brightside