Brilio.net - Seperti yang kita tahu, rasa keju dominan asin. Bisa bayangin nggak bagaimana jika rasa asin tersebut bersumber dari ketiak?

Bukan tidak mungkin, ada lho keju yang dibuat dari keringat ketiak. Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Selasa (19/12) ilmuwan dari Amerika, Christina Agapakis mencampur bahan dasar keju dengan keringat di ketiak. Keju dari keringat ketiak ini merupakan rangkaian projeknya untuk membuat produk dari bakteri tubuh.

Bahan pembuat keju keringat ketiak ini tidak ribet. Bahan dasar keju tetaplah susu dan ditambah starter pembuat keju. Cara pembuatannya pun gampang. Cukup panaskan susu dan campur dengan starter. Setelah mendidih, tinggal dituang dalam toples wadah keju.

Keringat ketiak yang digunakan untuk membuat keju ini tidak perlu terlalu banyak. Cukup ambil keringat dari ketiak menggunakan cotton but. Masukkan cotton but ke dalam wadah keju. Tutup, lalu tunggu beberapa hari.

Bakteri dalam keringat ketiak befungsi untuk memadatkan susu menjadi keju. Konon bau keju ini seperti aroma ketiak. Keju ini tidak bisa dimakan karena bakteri dari keringat ketiak tidak baik untuk tubuh.

Loading...

Nah untuk informasi bagaimana cara membuat keju keringat ketiak, yuk simak video dibawah ini.