Brilio.net - Kini bisnis kuliner tengah berkembang pesat di berbagai daerah. Oleh karena itu para pengusaha kuliner harus berpikir keras jika ingin dagangannya memiliki banyak pelanggan setia. Pasalnya anak muda sekarang tak hanya mempertimbangkan rasa makanan saja namun juga interior kafe atau restoran yang instagramable.

Salah satu tema yang dipilih para pengusaha kuliner adalah toilet. Meski terkesan menjijikkan tetapi pada kenyataannya membuat banyak orang penasaran, lho. Berikut ini ada 8 kafe bertema toilet dari seluruh dunia dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/7):

1. Modern Toilet, Taiwan

kafe toilet dunia © 2016 brilio.net

foto: buzzfeed.com

Loading...

Modern Toilet dibuka pada tahun 2004 di Taiwan. Semua dekorasi restoran bertema toilet di mana tempat duduk hingga mangkuk penyajian berbentuk toilet. Meski awalnya menjijikkan namun ternyata restoran ini sukses besar bahkan membuka cabang di beberapa negara. Bisa disebut Modern Toilet ini merupakan pelopor kafe-kafe toilet di negara lain.

2. Crazy Toilet cafe, Rusia

kafe toilet dunia © 2016 brilio.net

foto: metro.co.uk

Terletak di kota Moskow, Rusia, kafe ini menjadi pusat anak muda yang ingin menghabiskan waktu nongkrong sembari menyantap beberapa menu makanan. Tempatnya yang instagramable membuat anak muda betah berlama-lama. Ssst, kamu bisa merasakan sensasi minum teh langsung dari gelas toilet di sini.

3. Ddo-ong cafe, Korea Selatan

kafe toilet dunia © 2016 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Korea Selatan memang dikenal sebagai kota seribu kafe. Di sepanjang jalan kamu akan menemukan banyak kafe dengan tema-tema unik termasuk toilet. Kafe tersebut bernama Ddo-ong. Jika dilihat dari depan memang seperti kafe biasa namun saat sudah duduk dan memesan kopi, kamu baru akan tahu jika minumanmu disajikan dalam gelas berbentuk toilet.

4. Curry Shop Shimizu, Jepang

kafe toilet dunia © 2016 brilio.net

foto: cnn.com

Restoran yang terletak di Tokyo ini sempat bikin banyak orang bergidik ngeri. Pasalnya menu yang disajikan benar-benar mirip kotoran manusia dan tidak ada hiasannya sama sekali. Bahkan mereka mengklaim ada salah satu menu yang rasanya mirip kotoran betulan. Iuhhhhhh...

Unik banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.