×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Makanan teraneh dari berbagai belahan dunia, nomor 8 tak masuk akal

View Image

0

BRILIO » Jorok

10 Makanan teraneh dari berbagai belahan dunia, nomor 8 tak masuk akal

Kalau kamu doyan, layak diacungi jempol.

12 / 10 / 2016

Brilio.net - Di dunia ini ada banyak makanan yang tersedia. Berbagai negara bahkan daerah memiliki makanan khas masing-masing. Misalnya sushi dari Jepang, rendang dari Indonesia, pizza dari Italia dan lainnya. Makanan-makanan yang memiliki keunikan tiap-tiap daerah tersebut pasti membuat kamu ingin mencobanya satu per satu.

Namun, kebanyakan orang bakal memakan makanan yang masuk akal dan memang layak untuk dimakan. Tetapi jangan salah, ada juga yang doyan makanan yang terbuat dari bahan aneh dan tak biasa. Nah, berikut 10 makanan teraneh dari berbagai belahan dunia yang dilansir brilio.net dari Readers Digest, Selasa (11/10):

1. Fugu, Jepang

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Fugu merupakan ikan buntal Jepang yang memiliki kandungan racun untuk membunuh 30 orang. Para koki yang menyiapkan makanan mahal ini harus menjalani pelatihan selama bertahun-tahun. Jika kamu ingin mencoba kelezatan ikan fugu, kunjungi Jepang ketika sedang musim ikan fugu di bulan Oktober hingga Maret.

Loading...

2. Laba-laba goreng, Kamboja

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Makanan ini tersedia di setiap sudut Kamboja, tetapi yang paling istimewa di Kota Skuon. Di kota ini, laba-laba digoreng kering menggunakan minyak bawang putih hingga crunchy luarnya dan kenyal di dalamnya. Di samping itu, makanan tersebut banyak proteinnya dan rumornya dapat meningkatkan kecantikan bagi yang memakannya.

3. Kerang Padang Rumput, Kanada

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Yang dimaksud bukan kerang sama sekali, akan tetapi testis banteng yang sering disebut Rocky Mountain Oyster. Restoran di Calgary menghidangkan makanan yang terbuat dari testis banteng ini selama musim panas dan bahkan ada penyelenggaraan Festival Testis yang menghidangkan makanan ini. Testis banteng tersebut biasanya ditumis, goreng atau dicampur dengan rempah-rempah seperti hidangan para koboi.

4. Balut, Filipina

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Telur adalah makanan yang paling umum di dunia, tetapi di Filipina berbeda. Mereka mengambil telur yang berisi embrio bebek dan kemudian direbus. Makanan ini biasanya dimakan dengan cabai, bawang putih dan cuka. Semua isi telur dikonsumsi, termasuk sayap dan paruh yang sudah terlihat.

5. Haggis, Skotlandia

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Makanan ini dianggap sebagai hidangan nasional Skotlandia, isinya berupa jantung domba, hati dan paru-paru, bawang merah, oatmeal, rempah-rempah dan kaldu. Biasanya bahan-bahan tadi dimasukkan ke perut domba dan direbus. Haggis ini biasanya disantap bersama kentang tumbuk dan lobak. Makanan tersebut mudah didapatkan di toko-toko dan merupakan sumber zat besi serta serat.

6. Sannakji, Korea Selatan

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Sannakji merupakan makanan khas Korea Selatan. Hidangan gurita hidup ini dimakan mentah-mentah dan biasanya hanya diberi minyak wijen. Jika tentakel gurita bergerak menggeliat ketika dipercikkan minyak wijen berarti gurita itu masih segar. Untuk catatan, tentakel yang menempel pada tenggorokan bisa membuat tersedak hingga mati. Maka dari itu makanan tersebut juga sangat mengerikan jika dikonsumsi.

7. Escamoles, Meksiko

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Makanan ini mungkin terlihat seperti salad gandum, tetapi makanan ini sebenarnya adalah larva semut. Telur-telur ini dipanen dari akar tanaman Maguey dan Agave. Escamoles sering ditemukan di Tacos, Omelete atau lainnya. Escamoles sangat enak jika di goreng mentega atau goreng kering dengan sedikit rasa pedas.

8. Hakarl, Islandia

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Hiu busuk mungkin terdengar menjijikkan. Tetapi di Greenland memakan hiu segar bisa menjadi racun. Dengan membiarkan hiu terfermentasi, baru bisa dimakan.

9. Roti isi otak goreng, Amerika Serikat

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Di beberapa wilayah di Amerika Serikat, roti isi ini bisa ditemukan. Terbuat dari otak babi yang telah digoreng kering. Roti isi ini mengandung banyak kalori, biasanya disajikan dengan mustard dan irisan bawang bombay.

10. Casu Marzu, Italia

Makanan teraneh di dunia © 2016 brilio.net

Creamy dan lembut, keju yang terbuat dari susu domba ini terlihat sangat menggoda. Namun faktanya keju ini berisi ribuan belatung hidup di dalamnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more