Brilio.net - Keindahan alam Indonesia sudah diakui dunia. Satu demi satu lokasi wisata diorbitkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk mengenalkan bahwa negeri ini tak hanya mengandalkan Bali dan Raja Ampat saja.

Kepulauan Selayar menjadi salah satu objek wisata yang siap ditawarkan menjadi surga bagi para pemburu keindahan alam. Wisata laut ini memesona bahkan diakui tak kalah dengan sejumlah lokasi favorit wisatawan dunia. Selayar yang memiliki gugusan karang terbesar kedua di dunia bahkan disamakan dengan Maladewa.

"Bahkan dengan Monako dan Bora-Bora, Selayar tak kalah indahnya. Tinggal dibenahi dan dilengkapi fasilitas pendukung, daerah ini siap menerima tamu dalam jumlah besar," jelas Bambang Sulistyo dari grup konsorsium Sampoerna dalam siaran pers, Rabu (21/6).

Tak hanya hotel bintang lima yang akan dibangun pada 2018 mendatang. Lapangan golf, rumah sakit internasional, hingga pusat pengolahan ikan akan melengkapi fasilitas di daerah ini.

"Kami berharap pemerintah memfasilitasi pertemuan dengan investor dunia untuk mendukung program tersebut. Sayang sekali jika surga wisata marina seperti ini tak dibenahi dengan maksimal," ungkap Bambang.

Pemerintah melalui Kemenpar juga terus memberikan dukungan. Mereka melihat keseriusan pemerintah setempat dalam menyiapkan lahan dan mendatangkan investor. Apalagi, pada 2019, bandara yang ada sudah memiliki fasilitas untuk menampung pesawat berbadan lebar.