×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak cuma buat liburan, 10 spot di Singapura ini menginspirasi banget

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Tak cuma buat liburan, 10 spot di Singapura ini menginspirasi banget

Chinatown Singapura/foto: planetware.com

Bukan cuma ngilangin penatmu, kamu juga bisa dapet inspirasi ide-ide cemerlang di sini.

(brl/tin)

07 / 11 / 2016

Brilio.net - Objek wisata seperti apa sih yang kamu cari buat liburan? Pemandangan indah, suasana romantis, event internasional atau yang lainnya? Objek wisata yang kamu tuju biasanya selalu terkait dengan tujuan berwisata. Apakah memang untuk sekadar mencari liburan, menghilangkan penat, atau ingin mencari banyak inspirasi untuk menggairahkan kehidupan setelah liburan.

Di Singapura, semua tujuan berwisata itu bisa kamu dapatkan dari berbagai objek wisata yang telah tersedia. Bagi kamu yang menginginkan spot-spot inspiratif pun bisa dengan mudah didapatkan di Singapura. Di sini, kamu bisa berselfie atau berwefie ria dan jadikan sebagai momen inspiratif sepanjang hidupmu.

Berikut 10 spot inspiratif yang bisa kamu pertimbangkan saat datang dan berwisata ke Singapura, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/11):

1. Singapore Botanic Gardens.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: sbg.org.sg; channelnewsasia.com

Taman raya dan bangunan yang ada di dalam Singapore Botanic Gardens ini sudah diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Kebun raya ini menunjukkan bahwa pembangunan di Singapura nggak menghilangkan warisan budaya yang ada. Banyak spesies langka yang tetap hidup di kebun raya ini membuatmu bisa mendapatkan inspirasi positif.


2. Raffles Hotel.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: planetware.com

Hotel ini khas bangunan kolonial. Banyak tokoh-tokoh sastra besar di zamannya, seperti Rudyard Kipling dan Joseph Conrad, serta bintang film Charlie Chaplin yang pernah mengunjungi bangunan ini.

Dibangun pada 1887, Raffles Hotel menjadi landmark Singapura selama lebih dari satu abad dan terus hidup. Arsitektur klasik dan taman tropis memberikan nuansa indah dari hotel ini. Kamu juga bisa mengunjungi toko suvenir dan ungkap sejarah Singapura melalui Raffles Hotel.

3. Changi Chapel Museum.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: changimuseum.sg

Kengerian akibat Perang Dunia II juga dirasakan Singapura. Museum Changi menyimpang banyak cerita tentang penderitaan di bawah pendudukan Jepang. Banyak surat, foto, gambar, dan berbagai hal tentang kehidupan di penjara yang dirasakan lebih dari 50 ribu warga sipil kala itu.

Di halaman Museum ada kapel yang merupakan replika dari banyak kapel yang dibangun selama Perang Dunia II. Berbagai spot menarik di dua tempat ini bisa dijadikan lokasi foto yang inspiratif.

4. Fort Canning Park.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto : planetware.com

Saat dibangun pada 1859, bangunan ini berfungsi sebagai benteng militer. Tempat ini juga merupakan situs penting bagi pertahanan negara tersebut. Saat ini, pada masa damai, bangunan banyak dipergunakan sebagai tempat wisata yang menarik dan inspiratif untuk dikunjungi.

Kamu bisa belajar sejarah dan arsitektur pada masa itu. Keindahan bangunan dan luasnya halaman yang dimiliki membuat Fort Canning Park juga sering dipakai untuk konser, pertunjukan teater, dan festival.

5. Kampong Glam.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: CNN.com

Singapura adalah negeri yang multikultur. Keragaman etnis terlihat jelas pada budaya, arsitektur, dan kehidupan masyarakat setempat. Sejumlah lokasi bahkan dinamakan dengan etnis tertentu seperti Arab Street atau Little India. Ada juga Bugis Street di negera ini.

Di Arab Street misalnya, nuansa Arab berpadu dengan kemodernan Singapura. Banyak grafiti menarik di lokasi ini yang membuat kamu nggak bosan untuk mengabadikan berbagai spot yang ada. Keragaman yang ada juga bisa memberikan inspirasi bagi kita untuk hidup damai bersama, selamanya.

6. Chinatown.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: planetware.com

Jika belum pernah datang ke China, kawasan pecinan (Chinatown) Singapura bisa memberi gambaran kepada kamu untuk melihat lebih dekat tentang kehidupan etnis Tiongkok. Di sini, budaya China berkembang dengan baik layaknya di negara mereka sendiri. Banyak inpirasi yang didapat dari kawasan ini, baik itu inspirasi kerja keras, semangat dan sisi religius.

7. Marina Bay.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: singaporeflyer.com

Dalam bahasa Indonesia, wahana ini biasa disebut dengan bianglala. Menariknya, bianglala Singapura menawarkan banyak sensasi dan inspirasi. Saat berada di puncak tertinggi bianglala, pengunjung bisa merasakan keindahan Singapura, juga keindahan alam ciptaan Sang Pencipta. Dari puncak tertinggi itu, kamu mungkin bisa mendapatkan inspirasi tentang bagaimana menata kota dengan tertib dan teratur.

8. Clarke Quay.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: singaporecitymrttourismmap.blogspot.co.id; planetware.com

Kawasan pinggir sungai ini sudah terkenal sebagai kawasan komersial dan pusat perdagangan pada abad ke-19. Ia menjadi pelabuhan yang sibuk dengan berbagai aktivitas. Namun kesibukan yang ada nggak melahirkan kesemrawutan. Dengan penataan yang menarik dan pewarnaan bangunan memiliki nilai seni, kawasan ini dapat kamu kunjungi untuk mengetahui sisi lain dari Singapura.

9. Asian Civilisations Museum.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto: citi-sketcha.blogspot.co.id

Berbeda dengan Hotel Raffles Hotel dan Fort Canning Park yang menyajikan arsitektur kolonial, Museum Peradaban Asia (Asian Civilisations Museum) ini menawarkan arsitektur gaya neo-klasikal. Di sini, kamu bisa banyak menggali banyak budaya Asia yang membantu membentuk Singapura.

10. Dapatkan inspirasi dari keindahan arsitektur Singapura.

Spot menginspirasi di Singapura berbagai sumber

foto : yoursingapore.com

Salah satu tempat wisata yang bisa ngasih kamu inspirasi dengan keindahan arsitekturnya adalah Pinnacle at Duxton. Tempat ini adalah kompleks rumah susun atau apartemen milik pemerintah Singapura. Namun, di atas gedung ini terdapat taman yang besar dan tinggi dan dibuka untuk akses umum. Kamu bisa naik ke lantai 50 dan melihat seluruh daratan Singapura. Pemandangannya sangat bagus, terutama pada saat malam, lho.


Nah, tunggu apa lagi? Buruan agendakan melancong ke Singapura bersama teman, kolega, atau keluarga kamu. Jika ingin ke Singapura gratis bareng artis idolamu, Rizky Febian dan Ify Alyssa, kamu bisa ikutan #SGAduSeru. Jadi jangan sampai ketinggalan, ya. Info selengkapnya bisa kamu cek di sgaduseru.brilio.net. Update juga informasi wisata Singapura hanya di yoursingapore.com.

 

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    33%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more