×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Suka wisata ekstrem? Jangan merasa hebat sebelum sky diving di sini

View Image

0

BRILIO » Jalan-Jalan

Suka wisata ekstrem? Jangan merasa hebat sebelum sky diving di sini

foto-foto: flysingapore.com dan gmaxgx5.sg

Bisa dinikmati oleh semua kalangan, dari anak kecil hingga dewasa.

(brl/pep)

07 / 10 / 2016

Brilio.net - Saat ke Singapura, banyak wisatawan Indonesia yang hanya tahu Merlion Park Singapore dengan patung singanya, serta beberapa pusat perbelanjaan. Padahal di negara itu banyak objek wisata lain yang nggak hanya menawarkan wisata belanja dan perkotaan, tapi juga wisata ekstrem yang patut kamu kunjungi. Kok bisa Singapura yang merupakan sebuah negara kota memiliki objek wisata ekstrem?

Itulah uniknya Negeri Singa ini, mampu menciptakan wisata ekstrem yang nggak kalah dengan negara yang mempunyai pegunungan dan jurang. Sejumlah wisata seperti panjat tebing, sky diving, serta berjalan di sebuah jembatan tinggi yang memacu adrenalin. Semua wisata ekstrem yang ada di negeri ini patut kamu coba, apalagi bagi kamu yang hobi berolahraga ekstrem dan menguji adrenalin. Kurang asyik kan, bila kamu ke luar negeri hanya mengunjungi tempat yang biasa dikunjungi orang kebanyakan?

Asyiknya lagi, banyak wisata ekstrem di Singapura yang bisa dinikmati oleh semua kalangan, dari anak kecil hingga dewasa. Karena para pengelola wahana tersebut memberikan perhatian sangat besar pada faktor keselamatan (safety) pengunjung. Bahkan orang dengan berkebutuhan khusus dan lanjut usia pun bisa menikmati wahana ekstrem di Singapura.

Guna lebih menceriakan suasana, sebuah tim yang terdiri dari lebih 10 orang pun bisa menikmati sebuah wahana ekstrem secara bersamaan. Asyik kan, kamu bisa membawa rombongan rekan kerja atau keluarga besar ke wahana ekstrem Singapura.


Ingin tahu olahraga ekstrem apa saja yang bisa kamu nikmati di Singapura? Berikut tujuh wahana yang siap bikin jantungmu naik-turun dengan cepat, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (7/10):

1. iFly.

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto: flysingapore.com

iFly merupakan sebuah wahana sky diving indoor yang bisa dinikmati semua kalangan. Di wahana ini pengunjung diajak untuk benar-benar menikmati sensasi terbang. Kamu akan mengalami bagaimana kondisi jatuh bebas dari ketinggian 12.000 kaki ke 3.000 kaki.

Sebelum terbang, semua pengunjung akan diajari bagaimana posisi badan selama berada di udara. Kamu juga akan menggunakan pakaian standar yang melindungi badan dan kepala selama berada di ketinggian.

Para penerbang (flyer) akan terowongan angin (wind tunnel) berisi angin kencang yang siap mengangkatmu dan terbang layaknya seorang sky diver. Melayang-layang di udara dengan berbagai posisi membuatmu seperti sky diver berpengalaman. Bukan hanya bisa mengangkat tangan dan dua kaki di udara, kamu bisa guling-guling, membentuk formasi indah bersama partner atau instruktur yang telah mempunyai sertifikat dari Asosiasi penerbangan internasional (International Body flight Association). Di sini dapat dipastikan anyone can fly. Jadi tunggu apa lagi, segera siapkan tim kamu untuk datang ke iFly.

 

2. Megazip Adveture Park.

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto-foto: megazip.com.sg

Sekilas berbagai permainan yang ada di Megazip terlihat seperti arena outbond pada umumnya. Namun di sini, kamu akan mendapatkan sensasi yang berbeda, karena MegaZip Adventure Park yang terletak di Sentosa Island ini menciptakan pengalaman unik, menantang, aman, dan inovatif dengan tetap menghormati dan memelihara alam yang hijau. Di sini, selain berolahraga ekstrem juga bisa sambil menikmati keindahan pantai dan hamparan hijau dari udara.

Wahana yang ditawarkan pun beragam. Selain flying fox, ada juga ClimbMax (menikmati sejumlah rintangan seperti berbagai jembatan di ketinggian), ParaJump (lompat dari ketinggian), NorthFace (sebuah panjat tebing setinggi 16 meter dengan rintangan yang berbeda-beda), MegaBounce (melompat dan jatuh di sebuah lingkaran karet yang membuatmu melompat berulang-ulang), dan lainnya. Asyiknya, semua momen itu bisa kamu abadikan melalui kamera yang dilekatkan pada tubuh, sehingga pengalamanmu bisa diabadikan.

 

3. G-Max.

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto-foto: gmaxgx5.sg

Ini merupakan sebuah wahana yang membuatmu berayun-ayun di udara secara ekstrem. Wahana ini bisa dinikmati secara bersamaan oleh beberapa orang, sesuai dengan jumlah kursi di dalamnya. Dipastikan kamu akan berteriak sekuat tenaga saat kursi yang kamu duduki di lempar ke udara dan berayun-ayun bebas.

Wahana ini membuatmu lebih akrab dengan sobat karib yang kamu ajak bermain bersama. Karena di sini, hanya temanmu itulah yang menjadi orang terdekat saat kamu berteriak menikmati sensasi yang ada.

4. Battlestar Galactica (Roller Coaster).

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto-foto: rwsentosablog.com

Roller Coaster yang ada di Universal Studios Singapore ini sangat ekstrem. Selain kecepatannya yang tinggi, juga kemiringannya yang gila banget! Nggak heran jika penumpangnya teriak sekencang mungkin. Teriakan semakin ramai mengingat ada dua roller coaster secara bersamaan dalam rel yang sangat berdekatan. Ada rel merah dan rel biru untuk roller coaster ini.

5. Rock Climbing di Climb Centre.

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto-foto: climbcentral.sg

Ini merupakan pusat panjang dinding di Singapura. Di Climb Centre, banyak jenis papan panjat dinding dengan tantangan yang berbeda. Mulai dari kecuraman atau kemiringan yang rendah hingga sangat ekstrem.

Mengingat banyaknya pilihan, nggak heran semua umur, mulai dari anak kecil, bisa mencoba olahraga panjat dinding di sini. Maka objek wisata akan menarik dikunjungi oleh semua kalangan, baik kamu yang berwisata bersama keluarga atau remaja yang ingin menguji nyali bersama teman-temannya, hingga gathering yang dilakukan oleh perusahaan.

6. HSBC Treetop Walk.

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto-foto: nparks.gov.sg

Ini merupakan sebuah jembatan panjang yang terletak di atas hutan yang berada di sekitar MacRitchie Reservoir sebuah waduk tertua di Singapura. Di jembatan ini, wisatawan bisa uji nyali berjalan di antara pepohonan lebat yang tinggi.

Nggak hanya berjalan di atas jembatan, kamu juga bisa melangkahkan kaki di antara semak-semak sambil melihat kekayaan fauna dan flora yang terpelihara dengan baik. Jika beruntung, kamu bisa melihat sekawanan tupai, kalong, hingga biawak tutul dan tentu saja sejumlah bunga-bunga cantik.

7. Pulau Ubin.

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto-foto: vulongtran.com

Ubin merupakan sebuah pulau di Timur Singapura yang sering dianggap "kampung" terakhir negara ini. Berjalan-jalan di pulau ini membuatmu seakan dibawa ke Singapura tahun 1960-an, dimana terlihat sebuah kesederhanaan dan alam liar. Guna mencapai pulau ini, wisatawan harus naik kapal boat dari sebuah dermaga. Usaha lebih yang dilakukan para wisatawan untuk sampai ke pulau ini langsung dibayar tuntas dengan suasana yang ada.

Di sini, kamu bisa menikmati suasana pedesaan dengan lambaian pohon kelapa, hingga teduhnya perkebunan karet. Cara terbaik untuk menikmati kekayaan pulau ini adalah dengan bersepeda dan berjalan-jalan santai atau dengan menyusuri pantai yang penuh dengan pohon bakau. Nah, serunya lagi saat menyusuri pinggiran hutan mangrove, kamu bisa menggunakan kayaking kayak foto berikut ini:

wisata ekstrem singapura Istimewa

foto: klook.com

Asyik sekaligus deg-degan seru jadinya, kan? Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu ke berbagai wahana ekstrem di atas dan rasakan pengalaman yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk up date info traveling di Singapura hanya di sini.

 

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more