Brilio.net - Fenomena dikit-dikit selfie sebenarnya tidak ada yang salah. Akan tetapi, apakah kamu ingin semua media sosial dan album fotomu diisi dengan hal yang itu-itu saja? Pastinya tidak. Apalagi bagi kamu yang hobi banget traveling. Untuk itu, tidak ada salahnya mempelajari fotografi perjalanan.

Suka traveling? Yuk pahami fotografi perjalanan biar piknikmu bermakna

Sebenarnya apa sih fotografi perjalanan itu? Secara simpelnya, travel photography adalah menceritakan pengalaman selama dalam perjalanan atau traveling dalam bingkai visual alias foto. Jadi, sasarannya bisa bermacam-macam. Mulai dari interaksi masyarakat lokal, makanan, pemandangan, atau hal lainnya.

Suka traveling? Yuk pahami fotografi perjalanan biar piknikmu bermakna

"Tips yang pertama untuk mendalami fotografi perjalanan adalah peka dengan destinasi yang dikunjungi," ungkap Yunaidi Joepoet (25) kepada brilio.net ketika dihubungi melalui 0800-1-555-999, Kamis (3/12).

Loading...

Menurut fotografer National Geographic Indonesia ini, fotografi perjalanan harus dilakukan secara bertanggung jawab. Artinya, ketika sedang mengambil gambar, tidak merusak atau lingkungan atau fasilitas setempat.

Suka traveling? Yuk pahami fotografi perjalanan biar piknikmu bermakna

"Tetapi jangan lupa untuk bersenang-senang saat mengambil gambar," ungkap cowok penggemar Sebastiao Salgado, fotografer asal Brazil.

Untuk persoalan jenis kamera kamu tidak perlu khawatir. "Yang terpenting adalah visi (cara pandang) orang tersendiri," tandas cowok yang hobi jalan-jalan ini. Itulah mengapa 'kepekaan' penting dalam fotografi perjalanan.

Yang lebih penting dari fotografi perjalanan adalah fotomu bisa menjadi saksi perubahan. Hasil jepretanmu bisa menjadi pembanding destinasi wisata ketika dulu dan sekarang. Menarik bukan?

Jadi jangan hanya cuma selfie ya!