Brilio.net - Perayaan Halloween yang jatuh pada akhir Oktober, membuat mereka yang merayakan hari istimewa ini sibuk. Halloween sejatinya sebuah perayaan di mana anak-anak dan remaja mengenakan kostum aneh-aneh yang cenderung seram, kemudian mendatangi rumah para tetangga satu per satu untuk mendapatkan permen atau cokelat sambil berkata “Trick or treat!”

Ucapan tersebut semacam “ancaman” yang berarti “Beri kami (permen) atau kami jahili!” Tentu saja, karena ini sebuah tradisi, para tetangga akan memberikan apa telah mereka siapkan, dan tak ada yang menjadi korban.

Ocean Park HK  © 2016 brilio.net

foto: Oceanpark.cn

Bagi pengelola kawasan wisata, perayaan seperti ini dapat menjadi inspirasi untuk mendongkrak angka pengunjung, tak terkecuali Ocean Park, Hong Kong, yang mempersembahkan Festival Hallowen Ocean Park 2016.

“Festival ini akan memberikan pengalaman unik dan baru melalui delapan atraksi, dan 10 pertunjukkan terbaru,” ujar Deputy Chairman Ocean Park, Lau Ming Wai, kepada brilio.net di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ocean Park HK  © 2016 brilio.net

foto: Oceanpark.cn

Pengunjung yang menantikan sensasi Halloween yang menyeramkan dan mengerikan, wajib mencoba 16+ yang dipersembahkan Neway, Klub Berdarah (Club Blood) yang dipersembahkan Blue Girl Beer, Sekolah Bayangan (School of Shadows) yang dipersembahkan 7-Eleven Slurpee, zona pertama dari Scare Zones–Yin Yang Deathway & Mortuary Lane) atau atraksi penuh kejutan tahun ini, Istana Kematian (Palace of Death) yang dipersembahkan Huawei, yang akan dipenuhi kengerian dan kesenangan di malam hari.

Untuk pengalaman yang lebih interaktif, Istana Legendaris (Legendary Palace) yang dipersembahkan Huawei akan menyajikan kemeriahan selfie di siang hari melalui teknologi augmented reality (AR), Ghostbuster Live! yang dipersembahkan Yahoo! Hong Kong dan Pedesaan Berhantu (Sugary Spook Villages) akan menjadi pilihan yang sempurna.

Ocean Park HK  © 2016 brilio.net

foto: Oceanpark.cn

“Dengan banyak hal yang dapat dilihat dan dinikmati, festival ini akan menjadi Festival Halloween kami yang paling luar biasa, dan saya tidak sabar untuk menyambut pengunjung kami secepatnya,” ujar Lau.

Nah, apakah kamu berniat ber-Halloween ria di Ocean Park Hong Kong?