Brilio.net - Alam memang dikenal dengan keindahan yang tak ada habisnya. Berbagai fenomena alam terjadi dan sebagian membuat kita terpana akan anugerah ini. Hal ini lah yang mesti dijaga oleh manusia, sehingga keindahan alam tetap dapat kita nikmati hingga kemudian hari.

Karena keindahannya, beberapa tempat hasil fenomena alam dapat dijadikan sebagai objek wisata yang memanjakan mata. Salah satu keajaiban alam paling indah yang menjadi objek wisata keren adalah teras travertine. Teras travertine merupakan sebuah keajaiban alam yang terbentuk dari batu kapur yang diendapkan oleh air mineral hingga dan membentuk teras-teras air nan indah.

Teras travertine biasanya terlihat seperti berserat, dan berwarna putih, krem maupun kekuningan. Di berbagai belahan dunia, kita bisa menjumpai keajaiban alam yang satu ini. Tak hanya itu, ternyata di Indonesia ada juga loh teras batu kapur yang sangat indah. Penasaran?

Dilansir brilio.net Selasa (10/4) dari berbagai sumber, inilah 7 tempat wisata teras kapur terindah di dunia.

1.Pamukkale, Turki

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: bm.turkeytourism.com.my


Teras Pamukkale menjadi yang paling populer di dunia. Di teras ini kalian bisa menikmati pemandangan alam serba putih yang begitu indah.

2. Huanglong, China

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: InspirationSeek.com


China dapat dibilang sebagai surganya teras kapur. Ada banyak teras kapur indah di negara ini, salah satunya Huanglong. Menyajikan teras dengan air yang sangat jernih, tempat wisata ini juga lengkap dengan pemandangan hijau yang segar.

3. Baishuitai, China

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: yunnan-roads.com


Jika kalian berwisata ke teras batu yang satu ini, kalian akan disajikan hamparan kolam air jernih yang indah dikelilingi oleh indahnya pegunungan yang menyejukkan mata.

4. Saturnia, Italia

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: Pinterest


Di Eropa, tepatnya di Italia terdapat juga teras kapur yang indah. Dengan aliran air terjun kecil dan hamparan tumbuhan hijau, teras ini terlihat begitu indah memanjakan mata. Sesekali mampirlah ke tempat wisata alam ini jika tengah mengunjungi Eropa.

5. Badab E-Surt, Iran

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: pandotrip.com


Badab E-Surt di Iran disebut sebagai salah satu keajaiban dunia yang tiada duanya di dunia. Saat senja hari, hamparan teras ini terlihat begitu indah dengan warna kuning keemasan di seluruh bagiannya.

6. Beaver Falls, Amerika Serikat

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: theoutbond.com


Amerika Serikat juga memiliki teras batu kapur yang indah, yaitu Beaver Falls di Arizona. Teras ini membentuk air terjun kecil yang sangat indah. Tempat wisata ini dikelilingi oleh batuan indah berwarna kecoklatan.

7. Danau Kaolin, Indonesia

teras travertine © 2018 berbagai sumber

foto: labuancermin.blogspot.co.id


Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia ternyata memiliki danau indah ini di Belitung. Hamparan batu mineral berwarna putih dan birunya air bikin liburanmu serasa di luar negeri.