Brilio.net - Selain terkenal dengan suasana metropolis, Hong Kong juga terkenal karena keunikan budaya dan kehidupannya. Tak hanya itu, Hong Kong juga dikenal memiliki aneka destinasi wisata menarik yang tak boleh dilewatkan.

Ketika mendarat di Hong Kong International Airport (HKIA), kamu akan disambut gedung-gedung pencakar langit yang mengagumkan. Sebelum menuju hotel, kamu bisa jalan-jalan menikmati suasana metropolis khas Hong Kong, dengan gemerlap lampu kota yang indah. Meski sangat terkesan metropolis, namun jangan salah, Hong Kong masih kental dengan nuansa nostalgia era kolonial yang menyatu dengan atmosfer modern.

Hong Kong Tourism Board baru saja meluncurkan kampanye “360 Hong Kong Moments” untuk mengajakmu mengintip Hong Kong melalui dunia digital. Deretan video tur virtual ini menyajikan indahnya Hong Kong dari berbagai sisi yang belum pernah kamu rasakan. Sebelum terbang liburan ke Hong Kong, tur virtual ini bisa jadi obat kangen yang mujarab.

Selain tur virtual, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah menarik, loh. Hong Kong Tourism Board akan memberikan Perlengkapan Edisi Terbatas dari Program 360 Hong Kong Moments yang terdiri dari VR Cardboard Headset, edisi terbatas buku mewarnai dan juga jigsaw puzzles. Kamu cukup menceritakan destinasi wisata di Hong Kong yang ingin kamu kunjungi bareng sahabat traveling kamu. Jangan sampai melewatkan bagi-bagi hadiah yang ada di Instagram @brilionet ini, ya. Informasi lebih lengkap bisa kamu dapatkan di sini.

Seperti apa tur virtualnya? Yuk, kita jalan-jalan ke Hong Kong melalui dunia digital menggunakan teknologi VR (virtual reality) sekarang juga!

Loading...

1. Quarry Bay.

Area yang ada di kawasan Gunung Parker di timur Hong Kong ini dulunya dikenal dengan nama Lai Chi. Daerah ini dulunya terkenal sebagai kawasan industrial dan residental. Berkat majunya zaman, sekarang daerah ini dipenuhi gedung-gedung tinggi komersial. Salah satu atraksi favorit di sini adalah gedung Monster yang wajib dikunjungi. Jalan-jalan di sini bak berpetualang di hutan beton yang membuat takjub.

2. Victoria Harbour.

Pelabuhan Victoria diklaim sebagai yang terbesar di Asia. Lokasi ini jadi saksi pertumbuhan ekonomi pesat yang dialami Hong Kong. Tak heran, di sini kamu akan menemukan aneka kapal berlabuh, mulai dari kapal pesiar, kargo, hingga kapal kayu tradisional. Jalan-jalan ke sini seolah membuka kembali lembar nostalgia berpadu dengan modernnya Hong Kong.

3. Ding Ding Tram.

Jalan-jalan ke Hong Kong nggak afdol rasanya kalau tak mencoba Ding Ding Tram. Alat transportasi ini sudah ada sejak 1902. Penuh nostalgia, kamu bisa merasakan sepenggal sejarah modern Hong Kong saat menaiki tram ini.

Kini, kamu bisa menjelajahi seluk beluk Hong Kong dengan murah menggunakan Ding Ding Tram. Namanya juga unik, tram ini mendapat julukan "Ding Ding" karena suara belnya yang ikonik.

4. Atmosfer malam Hong Kong.

Jangan sampai semangatmu habis usai berkeliling Hong Kong pada siang hari. Kota ini baru hidup pada malam hari dengan gemerlap lampu gedung yang menakjubkan. Dunia malam di sini siap menyambutmu dengan gemerlapnya kota metropolitan. Tur VR seperti dalam video di atas mengajakmu menjelajahi indahnya malam Hong Kong yang mencuri hati.

5. Bundaran Causeway Bay dan The Peak.

Nggak hanya hutan beton, Hong Kong sebenarnya menyimpan spot rahasia di mana alam tetap lestari. Lingkungan hidup tetap diperhatikan dan berjalan harmonis dengan pembangunan modern di Hong Kong. Udara segar siap menyambutmu untuk melepas lelah usai seharian menjelajahi indahnya kota ini.

6. Destinasi outdoor.

Kelihatannya penuh dengan gedung tinggi khas metropolitan, Hong Kong sebenarnya menyimpan rahasia. Sebanyak 75% daratan Hong Kong sebenarnya dipenuhi dengan area hijau menakjubkan.

Di sini, kamu bisa menikmati hiking, jalan sepeda, dan pemandangan alam yang memanjakan mata, seperti Lion Rock, Wang Chau, Sai Kung, Tai O, Pok Wai, HK Science Park, Green Egg Island, Basalt Island, dan masih banyak lagi.

Adv.