Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri bahwa hal-hal bernuansa erotis kadang memiliki sisi seni tersendiri. Tidak hanya ditujukan untuk pornografi saja, namun suatu bentuk ekspesi yang diungkapkan oleh sang seniman baik itu dalam lukisan, ataupun patung.

Buat kamu yang belum tahu, di dunia ini ada enam tempat yang menampilkan patung erotis di muka umum. Hmm, kira-kira di mana saja ya? Seperti yang sudah dilansir brilio.net dari travelingyuk.com, Kamis (3/3), check this out!

1. Frogner Park, Norwegia

6 Landmark dunia lokasi patung erotis, ada Istana Presiden Jokowi!

Di Norwegia, terdapat sebuah tempat yang berisikan beberapa skulptur bernuansa erotis. Menurut sang pembuatnya, patung-patung dari perunggu ini tidaklah dibuat semata-mata hanya berorientasi seksual, karena patung-patung tersebut merupakan bentuk dari ekspresi seseorang akan sesuatu. Walaupun menurut sang pembuatnya tidak menitikberatkan pada unsur erotis, namun secara keseluruhan, patung-patung di Frogner Park ini adalah patung manusia dalam keadaan telanjang.

2. Can Ginebreda Bosc D'Escultures, Spanyol

6 Landmark dunia lokasi patung erotis, ada Istana Presiden Jokowi!

Seorang desainer dan master of art dari Spanyol bernama Xicu Cabanyes membuat beberapa patung yang rata-rata berbentuk seperti kemaluan pria. Ada yang dibuat seperti aslinya, ada pula yang sengaja dibuat dengan memasukkan unsur seni dan memiliki makna khusus. Kabarnya, patung-patung penis yang dibuat oleh Cabanyes ini merupakan representasi dari kemaluannya sendiri.

3. Jeju Loveland, Korea Selatan

6 Landmark dunia lokasi patung erotis, ada Istana Presiden Jokowi!

Jeju Loveland adalah sebuah taman yang dapat dikatakan paling erotis di seluruh dunia. Di dalamnya berisikan patung-patung yang membentuk seorang pria atau wanita sedang telanjang atau juga pasangan yang sedang melakukan hubungan seksual. Bahkan, tidak hanya patung-patungnya saja tempat untuk sekadar mencuci tangan atau toiletnya juga didesain mirip seseorang yang sedang telanjang dan pada bagian kemaluannya terdapat air mancur yang dapat mengeluarkan air jernih.

4. Brangelina Forever, Amerika Serikat

6 Landmark dunia lokasi patung erotis, ada Istana Presiden Jokowi!

Di sebuah tempat yang dinamakan Oklahoma City Residence, Oklahoma, ada sebuah patung erotis yang oleh pembuatnya dinamakan Brangelina Forever atau singkatan dari Brad dan Angelina. Patung pria dan wanita telanjang tersebut juga dibuat sedetail mungkin dan memperlihatnya keduanya sedang melakukan hubungan seks. Kabarnya, sang pembuat yang bernama Daniel Edwards terinspirasi oleh keromantisan artis dan aktor Hollywood, Brad Pit dan Angelina Jolie.

5. Si Denok, Istana Bogor

6 Landmark dunia lokasi patung erotis, ada Istana Presiden Jokowi!

Bagi siapa saja yang pernah mengunjungi Istana Bogor, pastinya juga pernah melihat ada beberapa patung bernuansa erotis atau sosok wanita telanjang yang terpampang di beberapa spot. Patung-patung yang dibuat saat masa kepemimpinan Presiden Soekarno ini sempat menjadi sebuah polemik karena ada yang ingin menghilangkannya karena bentuknya tidak senonoh, namun ada pula yang mengatakan bahwa patung tersebut tidak melanggar apapun karena memang itu adalah seni.

6. Milkmaid Fountain, Italia

6 Landmark dunia lokasi patung erotis, ada Istana Presiden Jokowi!

Jika kamu melihatnya dengan seksama, air mancur terkenal yang terletak di Italia, bernama Milmaid Fountain ini juga dapat dikatakan memiliki unsur erotis karena memperlihatkan beberapa pria muda sedang telanjang dan saling berdekatan. Walaupun begitu, tidak ada orang yang mempermasalahkannya karena memang air mancur ini adalah suatu karya seni yang sudah berumur ratusan tahun dan tetap terjaga sampai sekarang serta menjadi salah satu spot destinasi wisata paling populer di dunia.