Brilio.net - Dingin, namun bisa membuat kamu dan pasangan halalmu menikmati kehangatan indahnya alam Indonesia berdua. Yup, beberapa spot menarik di Jawa Timur ini sangat cocok buat kamu yang sedang merencanakan bulan madu atau jalan berdua demi quality time yang sempurna. Tentu, tak perlu budget yang gede untuk merealisasikan hal tersebut.

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri seperti ke Swiss, panorama keindahan alam Jawa Timur tak kalah menariknya. Begitu pun dengan cuacanya yang terkenal sangat dingin, terutama bagi mereka yang hidup di perkotaan seperti Jakarta, atau Surabaya misalnya.

Spot-spot ini tak jarang menjadi lokasi ideal untuk didatangi, bahkan tak terhitung sudah berapa kali mengunjunginya.

Kamu pasti penasaran kan? Berikut informasinya brilio.net rangkum di bawah ini.

1. Ranu Kumbolo, Semeru.

spot dingin © 2016 brilio.net foto: instagram.com/tripenjoy

Lokasi favorit para pendaki di Indonesia, danau dengan pemandangan yang sangat indah terutama di kala matahari pagi menyapa. Sensasi camping berdua di sini tentu akan memberikan kesan yang berbeda buat pasangan kamu.

Kamu butuh 4-5 jam jalan kaki dari pos perizinan pendakian di Ranu Pani. Persiapkan fisik kamu dan pasanganmu bila berniat akan menghabiskan waktu berdua di Ranu Kumbolo.

Tak usah khawatir, banyak guide yang bakal membimbing pendakianmu dan juga porter yang akan membawakan peralatanmu. Cukup sediakan budget lebih untuk opsi tersebut. Namun, lebih baiknya lagi pendakianmu disiapkan secara matang dan bawa semua barangmu secara mandiri.

2. Gunung Bromo.

spot dingin © 2016 brilio.net foto: instagram.com/tripenjoy

Tak diragukan lagi, Bromo dengan sejuta pesona dan keindahannya sudah sangat terkenal di kancah dunia. Akses yang mudah dan akomodasi yang memadai bisa jadi mempermudah kamu untuk mempertimbangkan spot yang satu ini. Menelusuri keindahan Bromo bersama pasangan tentu akan sangat berbeda, setiap langkah dan jejak yang kamu tinggalkan akan begitu bermakna.

3. Batu, Malang.

spot dingin © 2016 brilio.net foto: icrixs.wordpress.com

Batu, kota wisata yang terbilang modern. Banyak lokasi untuk sekadar have fun, seperti Jatim Park, BNS hingga Museum Angkut dengan kendaraan lawas hingga modern yang akan memanjakan kamu dan pasangan. Namun, Batu juga menyajikan panorama keindahan alamnya.

Seperti rumah pohon, melihat paralayang dan Kota Batu dari ketinggian. Kamu juga bisa  ke Air Terjun Coban Rondo, berkeliling di labirin dan banyak lagi yang lainnya.

4. Kawah Ijen, Bondowoso.

spot dingin © 2016 brilio.net foto: instagram.com/tripenjoy

Salah satu destinasi yang sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama pasangan, akses yang mudah dan juga akomodasinya pun terbilang gampang untuk kamu temui.

Menyaksikan bluefire dan juga sunrise dari Kawah Ijen merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Namun, untuk menikmati hal tersebut kamu perlu melakukan pendakian sejauh 3 kilometer, atau biasa ditempuh selama 2 jam jalan kaki.

5. Tretes, Pasuruan.

spot dingin © 2016 brilio.net foto: kimtamanwisatatretes.blogspot.com

Terletak di kaki Gunung Arjuna-Welirang, Tretes menyajikan panorama alam yang sangat indah. Mulai dari air terjun, pemandian air panas, candi dan banyak lagi yang lainnya.

Jarak yang tak terlalu jauh, akses yang sangat mudah bisa jadi patokan kamu dan pasanganmu menghabiskan akhir pekan di Tretes. Wisata alam di sini akan membuat pikiran dan badan kamu kembali fresh setelah lama bekerja.