Brilio.net - Aspek pariwisata menjadi salah satu hal penting bagi sebuah negara. Pasalnya, sektor pariwisata inilah yang diproyeksikan menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk berkunjung. Dengan begitu, negara dapat meraup pendapatan dari sektor pariwisata ini.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan destinasi wisata yang paling digemari oleh turis lho. Terbukti, baru-baru ini, Indonesia dinobatkan sebagai negara terbaik versi Conde Nest Traveler. Dalam penghargaan yang telah berlangsung selama 32 kali tersebut, Indonesia sukses mengungguli Thailand, Portugal dan Srilanka. Sementara itu, pemilihan ini melibatkan 600 ribu voters.

Pencapaian ini juga membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio bangga. Hal ini diungkapkannya melalui unggahan di akun Instagramnya pada Senin (25/11).

Conde Nest Traveler merilis 20 negara terbaik pilihan pembaca tahun 2019 dalam situsnya. Selain Indonesia, negara mana saja yang masuk daftar 20 negara terbaik di dunia?

Brilio.net telah melansir dari cntraveler.com, Selasa (26/11), 20 negara terbaik di dunia versi Conde Nest Traveler.

Loading...

1. Indonesia.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@wishnutama

Conde Nest Traveler menyebut Indonesia berkembang sangat pesat dan menjadi destinasi baru pilihan nomadic traveler dengan modern resorts, pantai-pantai terpencil, hingga candi-candi yang menakjubkan. Sementara itu, Bali menjadi salah satu daya tarik wisata yang sangat memikat. Terutama bagi wisatawan yang menggemari budaya, matahari tropis, dan pesta yang berkesan. Tak lupa layanan spa yang menenangkan juga menjadi daya tarik tersendiri.

2. Thailand.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@thailand

Thailand menduduki peringkat kedua negara terbaik pilihan pembaca. Negeri Gajah Putih ini menjadi salah satu destinasi yang paling menarik bagi para wisatawan backpacker. Thailand juga terkenal dengan street food dan situs-situs bersejarah di dalamnya. Kedua faktor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing yang ingin berkunjung.

3. Portugal.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@visitportugal

Meningkatnya jumlah penerbangan ke Lisbon membuat Portugal kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Berbagai pemandangan seni hingga tempat bersejarah serta pertunjukan musik khas menjadi daya tarik tersendiri. Portugal menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan yang gemar dengan suasana santai dan eksotis.

4. Srilanka.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@srilanka

Srilanka pernah terpuruk reputasinya pasca serangan bom awal 2019 lalu. Kendati demikian, usaha membangun sektor pariwisata telah membuahkan hasil. Berbagai penawaran termasuk visa gratis membuat sektor pariwisata Srilanka perlahan naik kembali. Negara inipun kini menempati urutan ke-4 negara terbaik dunia versi CN Traveler.

5. Afrika Selatan.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@visitsouthafrica

Afrika selalu menarik wisatawan dengan berbagai destinasi wisata yang eksoti. Mulai dari safari hingga pantai yang menakjubkan. Kota-kota seperti Cape Town dan Johannesburg menarik perhatian banyak wisatawan asing ke sudut dunia yang sulit dijangkau ini.

6. Peru.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@peru

Peru menargetkan sebanyak 7 juta wistawan datang ke negara tersebut pada tahun 2021. Negara di Amerika Selatan ini memiliki berbagai daya tarik wisata. Makanan, pasar lokal, kerajinan tradisional hingga hotel yang menawan menjadi daya tarik tersendiri.

7. Yunani.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@visirgreecegr

Dalam beberapa tahun terakhir, Yunani telah pulih dari krisis keuangan atau politik. Yunani, tentu saja, terkenal dengan pulau-pulau eksotis seperti di Santorini dan Mykonos. Selain itu, situs-situs bersejarah dan sisa peradaban kuno menjadi daya tarik tersendiri.

8. Filipina.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@visitthephillipines_

Pulau Palawan yang begitu indah menjadi destinasi wisata yang sangat menarik di Filipina. Pulau ini menawarkan pantai-pantai yang masih asli dan interior hutan yang belum tersentuh bagi mereka yang mencari tempat refreshing. Keindahan alam ini pun berhasil menempatkan Filipina menjadi salah satu negara terbaik di dunia versi CN Traveler.

9. Italia.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@italy

Italia terkenal dengan keindahan arsitektur dan kota-kota yang bersejarah. Tak hanya itu, kota apung di Venesia juga menjadi daya tarik tersendiri. Pertunjukan seni dan anggur yang otentik sangat diburu oleh para wisatawan. Kebun anggur di Prosecco, Italia baru-baru ini juga diakui sebagai situs warisan dunia UNESCO.

10. Vietnam.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@vietnamdestinations

Negara ini telah lama dikenal sebagai destinasi bagi para backpacker. Kota-kota di Vietnam seperti Hanoi, Kota Ho Chi Minh, dan Hoi An terkenal dengan street food, pasar tradisional dan pusat kebudayaan. Vietnam juga menyajikan keindahan kuil-kuil suci dan lingkungan yang masih alami.

11. Turki.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@visit_turkey

Meski ada peringatan untuk berhati-hati saat bepergian ke Turki, namun tak mengurangi minat wisatawan untuk datang ke negara ini. Turki menawarkan berbagai keindahan alam, kebudayaan dan terutama zona bebas pajak yang besar. Tak hanya itu, Turki juga memiliki pemandangan pantai yang indah.

12. Jepang.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@japantravelplanet

Banyak orang berpikir Tokyo adalah kota terbaik di dunia. Kendati demikian, Jepang tak melulu soal Tokyo. Banyak daerah di Jepang yang menawarkan destinasi wisata terbaik. Selain keindahan negara ini, museum, arsitektur dan budaya yang khas menjadi daya tarik Jepang. Apalagi bunga sakura yang sangat ikonik.

13. Meksiko.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@mexico_mx

Meksiko telah lama menjadi tujuan pertama banyak orang Amerika yang ingin bepergian tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Wisata kuliner menjadi salah satu yang paling banyak dicari. Selain itu, kebudayaan dan pertunjukan seni nggak kalah menarik minat wisatawan.

14. Tanzania.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@visit__tanzania

Sama seperti negara-negara di Afrika lainnya, Tanzania memiliki safari yang eksotis dan juga wisata alam lainnya. Salah satu daya tarik Tanzania yakni Gunung Kilimanjaro yang banyak diburu para pendaki dunia.

15. Israel.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@israel

Israel menjadi negara destinasi wisata religi yang terkenal di dunia. Berbagai situs sakral, jalur ziarah dan juga Tembok Ratapan menjadi daya tarik negara ini. Mengunjungi Israel, kamu bakal disuguhkan kebudayaan dan situs keagamaan yang menarik.

16. Kolombia.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@daretodream.travel

Siapa yang tak kenal dengan Pantai Karibia, Puncak Andean dan hutan Amazon? Kolombia menawarkan destinasi eksotis ini bagi para wisatawan. Keragaman pemandangan dan pengalaman alam yang cukup sudah cukup untuk memikat para wisatawan untuk berkunjung, tetapi singgah di kota-kota yang energik dan canggih seperti Bogotá dan Cartagena juga nggak kalah menarik.

17. Selandia Baru.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@farawayfromnj

Selandia Baru menjadi destinasi wisata favorit turis nih. Negara ini memiliki keragaman destinasi wisata yang bikin wisatawan tertarik. Pemandangan hijau yang indah, antai dan juga lembah-lembah eksotis menjadi daya tarik negara dekat Antartika ini. Saat mengunjungi Selandia Baru, pastikan kamu datang ke kota Auckland, Wellington dan Christchurch yang nyaman.

18. Irlandia.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@tourismireland

Irlandia memiliki masyarakat yang sangat ramah. Selain itu, pemandangan indah, serta kota-kota besar yang serba canggih juga menjadi daya tarik tersendiri. Irlandia menjadi pusatnya perusahaan berbasis teknologi seperti Google, Facebook, dan Airbnb.

19. Kamboja.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@cambodiavisit

Wisata budaya dan agama jadi daya tarik Kamboja. Banyak situs bersejarah dan kuil-kuil kuno seperti Angkor Wat yang mengundang turis untuk datang. Selain itu, negara ini menawarkan pengalaman yang lebih santai, dengan desa-desa nelayan kecil di pulau-pulau selatan Kamboja.

20. Kroasia.

negara terbaik dunia 2019 © 2019 instagram.com

foto: Instagram/@vladfran.croatia

Selain Italia, Kroasia telah menjadi destinasi mediterania yang santai dan menjadi impian banyak orang. Pantai yang masih asli serta berbagai bangunan kuno, pasar dan kafe-kafe nyaman membuat orang banyak melirik Kroasia sebagai destinasi wisata.