Brilio.net - Waterpark menjadi salah satu tempat wisata yang banyak digandrungi saat liburan. Hampir setiap kota besar pasti punya wahana waterpark. Tak hanya bermain air, waterpark juga menawarkan wisata yang bisa memacu adrenalin.

Jika kamu mengunjungi waterpark akan semakin menyenangkan jika bersama dengan pasangan. Nggak hanya itu, bermain ramai-ramai dengan keluarga maupun teman juga tak kalah menarik.

Nah, bagi kamu yang suka melepaskan penat dengan bermain di waterpark, tentu ingin bermain di waterpark terbaik dong? Berikut 10 waterpark terbaik di dunia versi TripAdvisor yang dilansir brilio.net dari Daily Mail, Selasa (26/7):

1. Siam Park - Adeje, Spanyol.

Siam Park menjadi waterpark terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut. Waterpark dengan gaya arsitektur yang khas ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan waterpark lain. Salah satu wahana yang paling diburu di sana adalah seluncur air yang diberi nama Tower of Power. Di wahana ini, kamu bisa meluncur dari ketinggian 28 meter dengan kemiringan yang hampir vertikal. Bagi para pecinta watepark, tentu wahana ini sangat menantang adrenalin.

2. Waterbom Bali - Kuta, Indonesia.

Bisa dibilang kalau Waterbom Bali menjadi salah satu spot wisata yang diburu wisatawan mancanegara saat ke Pulau Dewata. Berada pada urutan kedua, tentu membuat Waterbom Bali menjadi waterpark terbaik di Asia. Di sana terdapat banyak wahana yang benar-benar menantang adrenalin, seperti Twin Racrs, Double Twist, Climax, dan masih banyak lagi. Tertarik ke sana?

3. Aquaventure Waterpark - Dubai, UEA.

Aquaventure Waterpark Dubai ini terpilih sebagai waterpark terbaik ketiga sekaligus terbaik pertama di Timur Tengah. Salah satu wahana yang diburu di waterpark ini adalah Tower of Neptune yang penuh dengan terowongan gelap nan misterius.

4. Disney's Typhoon Lagoon Water Park - Orlando, Florida.

Disney's Typhoon Lagoon Water Park merupaakan satu dari dua waterpark di Walt Disney World Resort. Di waterpark ini, kamu dapat menikmati sensasi tiga waterslide yang berbeda, 'Banana Blaster', 'Coconut Crusher', atau 'Pineapple Plunger', yang punya panjang 123 meter hingga 126 meter.

5. Beach Park - Aquiraz, Brasil.

Beach Park merupakan waterpark terbesar di Brasil. Waaterpark ini termasuk kolam renang, sauna, arung jeram, dan water slide dengan ketinggian 114 lantai.

Kamu pilih berlibur k waterpark mana ni? KLIK NEXT untuk melihat pilihan lainnya.

2 dari 2 halaman

6. Wild Wadi Water Park - Dubai, United Arab Emirates.

Terletak di depan Burj Al Arab, Wild Wadi Water Park menawarkan 30 wahana dan atraksi yang beraneka macam. Wahana ini didesain bercerita tentang kisah Juha, seorang tokoh dari cerita rakyat di Arab.

Wipeout dan Riptide Flowriders menjadi wahana yang banyak diburu di sana karena menawarkan tantangan berselancar yang memacu adrenalin. Wahana seperti itu hanya ada di empat waterpark di dunia.

7. Disney's Blizzard Beach Water Park - Orlando, Florida.

Waterslide alias seluncuran air di waterpark ini menjadi salah satu yang tertinggi di dunia. Menariknya, waterpark tersebut juga dilengkapi dengan wahana untuk keluarga seperti Snow Castle. Sebagai lanjutan dari demam film Frozen, Disney's Blizzard Beach Water Park juga membuat format waterpark Frozen. Pengunjung dapat memilih Tim Kristoff atau Tim Olaf. Lalu mereka akan beradu dalam wahana Ice Pail Relay, Races Slide to a Snowball Toss, Ski Kutub Limbo, dan masih banyak lagi.

8. Aquaventure Water Park at Atlantis Paradise Island - Nassau, Bahama.

Kamu bisa masuk gratis di wahana ini jika bermalam di Atlantis. Waterpark ini menyajikan wahana serba air yang tak kalah menarik dengan lainnya. Dalam sehari lebih dari dua puluh juta galon air disediakan untuk wahana water slide berkecepatan tinggi dan berbagai wahana air lain.

9. Yas Waterworld Abu Dhabi - Abu Dhabi, United Arab Emirates.

Yas Waterworld menjadi waterpark pertama di UEA yang berada di kawasan hiburan Yas Island seluas 20 hektare. Waterpark ini menawarkan 43 wahana, slide, dan atraksi yang akan menggetarkan adrenalinmu.

10. Hot Park - Rio Quente, Brasil.

Hot Park menjadi satu-satunya waterpark di Amerika Selatan yang menawarkan air panas pada wahananya. Wahana yang dianggap paling mendebarkan adalah Xpirado yang dilengkapi dengan menara setinggi 31 meter, slide sepanjang 142 meter, dan turunan dengan kecepatan rata-rata 8,3 meter per detik.