Brilio.net - Setiap pantai memiliki keunikan dan keindahan tersendiri. Mulai dari gelombang ombak, batu karang, pemandangan sunset sampai hamparan pasir putih yang menawan. Namun tak semua pantai memiliki pasir putih, lho. Beberapa pantai di dunia juga memiliki pasir warna pink bahkan hitam.

Pantai berpasir hitam umumnya terbentuk dari mineral vulkanik dan fragmen lava gunung berapi. Pantai ini tak kalah indah dengan pantai berpasir putih, apalagi dengan paduan pemandangan alam di sekitarnya yang eksotis. Lalu di mana saja letak pantai berpasir hitam yang bisa kamu kunjungi?

Berikut 10 pantai berpasir hitam dari seluruh dunia, seperti dikutip brilio.net dari listovative, Rabu (18/1).

1. Vik Beach, Islandia.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Loading...

Vik Beach dikenal sebagai Reynisfjara oleh penduduk setempat. Berada di jalur yang mengarah ke Gunung Katla di Islandia, pantai ini terkenal karena formasi lava yang terbentuk, tebing yang menjulang, dan adanya batuan vulkanik. Tak heran karena memang pantai ini berada tepat di bawah gletser Mýdalsjökull yang juga merupakan jajaran gunung berapi.

2. Black Sand Beach, Hawaii.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Hawaii adalah salah satu tempat terbaik di bumi untuk menikmati gunung berapi dan lautan sekaligus. Pantai berkerikil di Maui ini terbentuk ketika lava melanda laut dan hancur di Waianapanapa State Park. Dikelilingi dengan segala macam keindahan alam di keempat arah, pantai ini membuatmu berasa sedang ada di surga.

3. Lovina Beach, Bali.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Pantai Lovina seperti pantai layaknya di negeri dongeng. Tak banyak orang datang, tak ada gelombang besar dan dikelilingi oleh tujuh desa nelayan. Buat kamu yang pengen liburan santai, pantai ini adalah tempat yang tepat. Tak hanya itu, kamu juga bisa menonton lumba-lumba dan snorkeling lho di pantai ini.

4. Playa Negrita, Puerto Rico.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Puerto Rico mungkin satu-satunya alasan mengapa kamu ingin mengunjungi pantai indah ini. Terlepas dari kenyataan bahwa Victoria Secret juga menggunakan lokasi ini untuk mengadakan pemotretan para angels, pasir hitam dan keindahan di pantai ini sungguh eksotis.

5. Perissa Beach, Yunani.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Ketika Santorini sudah terkenal karena pemandangannya yang bernuansa putih dan biru, Pantai Perissa menambahkan kontras yang sempurna dengan tampilan pasir hitamnya. Pantai ini menawarkan pemandangan menakjubkan Gunung Vouno di kejauhan.

6. Karekare Beach, Selandia Baru.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Pantai ini terkenal karena film The Piano. Pantai apokaliptik ini diapit oleh tebing menjulang, merupakan rumah bagi Air Terjun Karekare yang indah dan merupakan tempat yang bagus untuk melihat anjing laut.

7. Jokulsarlon Beach, Islandia.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Pantai Jokulsarlon memiliki pasir pantai berwarna hitam, berpadu kontras dengan bongkahan es yang sangat banyak. Pasir di pantai ini berasal dari proses vulkanik, itulah sebabnya berwarna hitam pekat.

8. Playa Jardín, Canary Islands.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Terletak di Tenerife, Canary Islands, 'garden beach' ini dirancang oleh seniman lokal Puerto de La Cruz, César Manrique. Pantai ini terdiri dari kompleks air terjun dan taman yang indah bersama dengan pasir hitam ikonik. Jika kamu melihat sedikit lebih jauh, kamu bisa melihat titik tertinggi Spanyol, Gunung Teide.

9. Punalu’u Beach, Hawaii.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Pantai ini terbentuk ketika gunung aktif Mauna Loa meletus kemudian lava mengalir ke laut. Daya tarik Punalu’u adalah sering dikunjungi oleh penyu sisik dan penyu hijau yang sering berjemur di bibir pantai.

10. Stokksnes Beach, Islandia.

pantai berpasir hitam © 2017 brilio.net

Pantai Stokksnes berbatu dengan pemandangan gunung Vestrahorn yang terdapat menara di atasnya adalah tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbenam.