Brilio.net - Traveling kini menjadi aktivitas yang banyak digandrungi orang. Tak cuma traveling dalam negeri, tapi traveling ke luar negeri juga cukup banyak diminati. Bahkan dalam beberapa kasus, ongkos traveling ke luar negeri lebih murah daripada dalam negeri.

Saat traveling, tentu banyak orang akan mencari biaya penerbangan murah, apalagi buat mahasiswa atau karyawan yang berpenghasilan pas-pasan.

Nah, buat kamu yang biasa berburu tiket murah tapi ingin premium seat, berikut daftar 10 maskapai unggulan untuk kategori Best Low Cost Airline Premium Seat versi SkyTrax yang dilansir brilio.net dari situs resminya, Rabu (27/7).

1. AirAsiaX.


foto: airasia.com

Premium seat AirAsiaX memberikan kenyamanan dengan kursi luas yang dapat direbahkan menjadi tempat tidur. Tempat sandaran kepala dan kaki juga dapat diatur dengan mudah sesuai dengan keinginan.

2. Norwegian.


foto: Dailymail

Maskapai asal Norwegia ini menjadi maskapai kedua setelah AirAsiaX dengan tarif murah tapi menawarkan premium seat yang baik.

3. Virgin America.


foto: virginamerica.com

Virgin America merupakan maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di Amerika Serikat. Mulai beroperasi pada 8 Agustus 2007.

4. Scoot.


foto: airlineberg.com

Scoot Pte Ltd adalah maskapai penerbangan jarak jauh berbiaya murah yang dimiliki oleh Singapore Airlines. Scoot mulai beroperasi tahun 2012 dengan rute jarak jauh dari Singapura, terutama ke Australia dan China.

5. Jetstar Airways.


foto: airline.ee

Maskapai penerbangan murah asal Australia ini merupakan anak perusahaan Qantas. Maskapai ini dibuat sebagai jawaban atas munculnya maskapai murah Virgin Blue.

Apa ya yang dari Indonesia, jawabannya di nomor 10!

2 dari 2 halaman


6. Air Canada Rouge.

foto: johnnyjet.com

Air Canada Rouge adalah maspakai berbiaya murah asal Kanada. Maskapai ini merupakan anak dari Air Canada sehingga tak heran jika terintegrasi dengan Air Canada.

7. flyDubai.


foto: onemileatatime.boardingarea.com

Merupakan maskapai penerbangan milik pemerintah dengan kantor pusat di Terminal 2 Dubai International Airport.

8. Jazeera Airways.


foto: airliners.net

Jazeera Airways K.S.C adalah maskapai penerbangan Kuwait dengan kantor pusat di Kuwait International Airport. Maskapai ini mengoperasikan layanan terjadwal di Timur Tengah.

9. Vistara.


foto: bangaloreaviation.com

Vistara merupakan maskapai penerbangan India yang berbasis di Gurgaon dengan kantor pusat di Delhi-Indira Gandhi International Airport.

10. Lion Air.


foto: changiairport.com

Tak disangka jika Lion Air masuk ke dalam deretan maskapai dengan harga murah tapi menawarkan premium seat yang unggul. Lion Air merupakan maskapai murah Indonesia sekaligus menjadi yang termurah setelah AirAsia. Lion Air telah melayani lebih dari 79 rute penerbangan di Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Saudi Arabia.