Brilio.net - Wisata menyelam menikmati keindahan biota laut atau yang dikenal dengan snorkeling menyajikan sensasi yang sulit dijelaskan. Butuh dana yang lumayan besar untuk dapat menikmatinya, namun kepuasan yang diberikan setimpal dengan harga yang dibayarkan.

Ada cukup banyak lokasi yang bisa menjadi pilihan untuk snorkeling di dunia, lho. Kali ini brilio.net sajikan beberapa lokasi terbaik dari seluruh dunia, seperti dihimpun dari Just Luxe, Senin (31/7).

1. Great Barrier Reef, Australia

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: Shutterstock.com

Situs greatbarrierreef.org menyebut ada lebih dari 3.000 karang hidup di sini serta ratusan pulau. Lokasinya berada di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Pengunjung bisa menikmati snorkeling, scuba diving, pesawat terbang atau tur helikopter, perahu layar, wisata kapal pesiar, melihat ikan paus dan berenang dengan lumba-lumba.

2. Raja Ampat, Indonesia

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: Shutterstock.com

Menurut Indonesia.travel, tempat wisata yang ada di Papua Barat ini menjadi rumah bagi 540 jenis karang, lebih dari 1.000 jenis ikan karang dan 700 jenis moluska. Sementara menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75 persen spesies dunia tinggal di sini.

3. Belize Barrier Reef, Australia

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: Shutterstock.com

Tmepat snorekeling ini berlokasi di Pantai Belize, Australia. Belize Barrier Reef merupakan laut dengan hamparan terumbu karang terluas setelah Great Barrier Reef. Menurut travelbelize.org, di sini bisa ditemukan lebih dari 500 spesies ikan, 70 spesies karang keras, dan 36 enam spesies karang lunak. Pada tahun 1996, terumbu karang ini dicatat sebagai situs warisan dunia UNESCO karena habitat dan perkembangan alaminya yang signifikan.

4. Line Islands, Kiribati

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: nationalgeographic.com

Line Islands adalah sebuah provinsi di Republik Kiribati yang terletak sekitar 2.000 mil (3.200 kilometer) selatan Hawaii. Menurut Just luxe, lokasi ini jarang disentuh oleh manusia.

5. Garden of Eden, Seychelles

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: Shutterstock.com

Republik Seychelles merupakan negara yang terdiri dari 115 pulau yang terletak di Samudera Hindia, sebelah timur laut Madagaskar. Dikutip dari telegraph, Garden of Eden menawarkan air sejernih kristal, pantai putih yang lembut. Di sini terdapat tumbuhan bernama Coco de Mer yang konon tidak boleh dicicipi.

6. Galapagos Islands, Ekuador

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: detourdestinations.com

Di Kepulauan Galapagos, Ekuador, kamu bisa snorkeling bersama iguana laut, singa laut, kura-kura laut, penguin Galapagos dan beragam ikan karang berwarna-warni. Namun, seperti dikutip dari detourdestinations.com, tidak semua perairannya bisa menjadi are snorkeling.

7. Kepulauan Louisiade, Papua Nugini

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: True North

Kepulauan Louisiade berada di Teluk Milne, Papua Nugini, sekitar 200 km ke arah tenggara. Kepulauan Louisiade merupakan serentetan 10 pulau vulkanik yang dibatasi oleh terumbu karang, dan 90 pulau karang yang lebih kecil. Menurut truenorth, lokasi ini menyajikan 'surga bawah laut' karena hamparan laut biru menakjubkan.

8. Kepulauan Abrolhos

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: surfonaleaf.org

Kepulauan Abrolhos yang juga dikenal Houtman Abrolhos adalah rangkaian 122 pulau yang terletak di Samudera Hindia, sekitar 60 kilometer sebelah barat Geraldton di pesisir Australia Barat. Terdiri dari 122 pulau yang dikelompokkan menjadi tiga kelompok utama: Grup Wallabi, Grup Paskah dan Grup Pelsaert, yang membentang dari utara ke selatan melintasi 100 kilometer samudra.

9. Mergui Archipelago, Myanmar

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: lifeseeingtours.com

Kepulauan ini terdiri atas lebih dari 800 pulau dengan ukuran bervariasi, dari yang sangat kecil hingga sampai yang luasnya ratusan kilometer persegi. Ada banyak bakau di pantainya dan kamu bisa menyelam bersama ikan-ikan khas Thailand.

10. Antarctica

Snorkeling Dunia  © 2017 justluxe.com

foto: aterproof-expeditions.com

Meski tidak punya pengalaman menyelam, kamu bisa dipandu oleh guide untuk menikmati air bersuhu 0-3 derajat celcius. Di sini kamu bisa menemui anjing laut, macan tutul, anjing laut, penguin dan burung laut.