Brilio.net - Keajaiban alam akan selalu ada dan ditemukan seiring dengan eksplorasi manusia. Baru-baru ini, di Argentina ditemukan sebuah pulau yang bisa berotasi. Pulau ini diberi nama The Eye yang berlokasi di Parana Delta.

Pulau misterius ini ditemukan oleh seorang produser pembuat film asal Argentina bernama Sergio Neuspillerm. Niat awalnya, Sergio hanya ingin membuat proyek film dokumenter di lokasi tersebut.

Anehnya, dia melihat ada yang berbeda dengan lokasi tersebut saat dilihat dari Google Earth. Sergio melihat ternyata pulau tersebut berotasi alias memutar. Melihat fenomena tersebut, dia langsung menghentikan proses produksi filmnya. Dia langsung pindah haluan untuk menyelidiki fenomena langka tersebut.
"Ketika mencari referensi ini dalam peta kami menemukan sesuatu yang tidak terduga yang meninggalkan proyek film di latar belakang , kita menyebutnya The Eye," tuturnya di video Youtubenya.

Pulau tersebut merupakan lingkaran tanah dikelilingi oleh saluran tipis air dengan diameter 130 kilometer. Kedua lingkaran (air dan tanah) begitu sempurna yang membuat sulit untuk dipercaya bahwa ini adalah pembentukan alam .

The Eye bisa dilihat melalui Google Maps dengan koordinat 34°15’07.8’S 58°49’47.4″W. Berikut adalah cuplikan videonya dari pulai tersebut.

 



Memang masih ada perbedaan dari para ahli untuk menjelaskan fenomena ini. Pablo Suarez dari Boston University menyebutkan bahwa lingkaran tersebut memang bukan fenomena alam yang sederhana karena begitu rapi.

Ada juga yang berpendapat bahwa The Eye sebenarnya salah satu formasi dari lingkungan pantai yang ada di Argentina.