Brilio.net - Jahe mungkin bukan hal pertama yang muncul dalam pikiran ketika kamu ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik tubuhmu dan juga kulitmu. Jahe sering dijadikan bahan guna menghangatkan badan. Diseduh menjadi minuman, jahe pun punya penggemarnya sendiri.

Rupanya jahe tak hanya bermanfaat untuk menghangatkan badan saja, lho. Kandungan pada jahe rupanya mampu untuk menambah vitalitas dan juga membuat awet muda. Tak hanya itu, jahe pun memiliki banyak manfaat terduga, lho. Apa saja?

Yuk intip apa saja manfaat tersembunyi dari jahe? Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang ada pada jahe yang dirangkum brilio.net dari brightside.me, Minggu (26/6).

BACA JUGA: 10 Pejuang hutan dari Indonesia, mereka menjaga paru-paru dunia

1. Membantu menghilangkan noda bekas jerawat.

Loading...

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: sheentin.com

Biarkan gingerol, antioksidan super kuat dalam jahe, berjuang melawan noda bekas jerawat, bekas luka, dan bintik-bintik usia. Dijamin kamu akan dapat kulit yang mulus lagi.

2. Membantu menyembuhkan kulit yang meradang.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: wijayarayaherbal.com

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi, yang membantu untuk meringankan dan menenangkan kulit yang sakit damn juga membantu meningkatkan sirkulasi darah.

3. Membantu meredakan ketombe di rambut.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: barusip.blogspot.com

Sifat antiseptik dalam jahe bantu melawan jamur yang menyebabkan ketombe pada rambut. Campuran beberapa jahe parut dan air dalam botol semprot dan terapkann langsung ke kulit kepala, niscaya kamu akan terbebas dari ketombe.

4. Bisa untuk body scrub.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: jadore.asia

Daripada kamu sibuk ke salon cuma untuk body scrub, mending kamu pakai jahe di rumah. Emang bisa? Bisa banget! Tekstur alami jahe berguna untuk dijadikan body scrub untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

5. Menjadikan rambut tumbuh indah.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: wanita.merahputih.com

Diterapkan dengan cara yang sama seperti semprot ketombe, jahe akan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, merangsang pertumbuhan rambut yang indah.

6. Mengatasi flu.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: mabesdenny.com

Jahe memiliki sifat dekongestan asli. Cukup tambahkan beberapa jahe ke air panas dengan jus lemon dan madu, lalu minum. Ramuan tersebut dijamin akan meredakan flu-mu.

7. Antihistamin alami.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: intikota.wordpress.com

Kamu penderita alergi? Jahe adalah alternatif alami yang bagus untuk obat antialergi lho. Beberapa cangkir teh jahe setiap hari telah terbukti mengurangi pilek dan bersin yang terkait dengan alergi umum.

8. Membuat awet muda.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: pro-rahasia.com

Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa jahe memiliki efek perlindungan terhadap penurunan terkait usia dalam fungsi otak, indikasi awal penyakit Alzheimer. Hal ini juga telah terbukti secara signifikan meningkatkan kemampuan memori dan waktu reaksi pada wanita yang lebih tua.

9. Meredakan sakit otot.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: lensaremaja.com

Kamu sakit otot, atau salah posisi tidur? Tambahkan sedikit minyak jahe di air yang kamu gunakan untuk mandi. Sakit ototmu akan reda seketika.

10. Mengatasi mual.

Manfaat Jahe © 2016 brilio.net

foto: mencegahpenyakit.com

Apakah kamu menderita penyakit yang berhubungan dengan muntah, atau jenis lain dari mual? Kamu perlu jahe untuk mengatasinya. Jahe telah terbukti mengurangi keparahan dan frekuensi muntah.