×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kamu yang susah move on, bakal bisa diobati pakai USG! Kok bisa?

View Image

0

BRILIO » Ilmiah

Kamu yang susah move on, bakal bisa diobati pakai USG! Kok bisa?

Ilustrasi susah move on/foto: istimewa

Kalian yang susah move on tentu tahu banget kan gimana tersiksanya belum bisa lupakan si dia.

(brl/pep)

14 / 12 / 2016

Brilio.net - Kalian yang susah move on tentu tahu banget kan gimana tersiksanya belum bisa lupakan si dia. Pasti banyak hal yang bakalan terjadi selama kamu yang terlanjur sayang sama mantanmu, kamu mulai baper, galau dan masih suka mengingat kenangan manis kamu bareng mantanmu, ugh… Terus apa dong hubungannya dengan USG? Tenang dulu guys, bakalan kita jelasin.

susah move on Istimewa

Hmm...ternyata menurut penelitian nih guys, sinar ultrasonografik atau yang disebut USG ketika didekatkan pada bagian otak tertentu bisa membuat hati atau mood seseorang bisa menjadi lebih baik lho. Bahkan dari sebuah penelitian yang paling baru dari Salk Institute di La Jolla, California, USG bisa dilakukan untuk mengontrol memori yang ada di otak. Teknik itu nantinya bisa dipakai untuk mengobati pasien yang mengalami depresi atau rasa cemas berlebihan. Wah bisa ngobatin patah hati buat kalian yang susah move on dong ya?

susah move on Istimewa

Seperti yang brilio.net kutip dari The Guardian, Rabu (14/12), peneliti la Jolla menemukan bahwa penggunaan USG bisa dilakukan secara selektif di sel-sel otak tertentu bisa digunakan untuk menyingkirkan kenangan tertentu seperti trauma, patah hati hingga depresi dan lainnya. Walaupun sejauh ini masih di ujicoba pada cacing, teknologi ini bisa berpotensi membawa perubahan revolusioner dalam ilmu memori di muka bumi.

Memang, selain bisa memeriksa jenis kelamin yang ada dalam kandungan, beberapa fungsi dari USG banyak yang belum diketahui. Ilmuwan Yoav Medan berhasil melakukan operasi tanpa harus membedah tubuh manusia. Teknik USG yang ia sebut ‘focused ultrasound’ ini diterapkan dengan mengangkat sel kanker sementara tanpa memengaruhi jaringan yang ada disekitarnya.

Kamu bisa menyaksikan videonya di sini

susah move on Istimewa

Vscan Access, alat USG sebesar telepon genggam, inovasi dari GE Healthcare/foto: gehealthcare.com

Beragam inovasi di bidang kesehatan memang nggak ada habisnya ya guys. Ini juga harus selalu diimbangi dengan inovasi dari pelayanan kesehatan yang memadai. Di Indonesia sendiri, General Electric melalui GE Healthcare turut memberikan sumbangsihnya di bidang pelayanan kesehatan. GE Healthcare sendiri punya tiga tujuan yang mereka terapkan di sini yaitu memperbaiki akses, meningkatkan kualitas, dan menurunkan biaya publik.

Dan untuk teknologi USG sendiri, perlu Sobat Brilio ketahui bahwa produk-produk USG yang dikeluarkan oleh GE Healtcare dianggap mampu memenuhi ketiga tujuan di atas. Salah satunya mesin USG portable, Vscan Access buatan GE. Mesin ultrasound yang dulunya sebesar meja, kini bisa lebih mudah untuk diakses karena GE Healthcare menciptakan USG dengan teknologi modern yang portable sebesar telepon genggam yakni Vscan Access.

susah move on Istimewa

Vscan Access yang sebesar telepon genggam ini lebih praktis bisa dibawa kemana-mana/foto: gehealthcare.com

Sejauh ini meningkatkan pelayanan kesehatan menjadi komitmen dan prioritas terbesar GE Healthcare, perlengkapan medis yang mudah dibawa seperti Vscan Access bisa menjangkau seluruh daerah bahkan tempat-tempat terpencil di Indonesia. Wah segala inovasi baru selalu muncul dan nggak ada hentinya mengejutkan kita ya.

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
Wave more