Brilio.net - Perjuangan membesarkan anak adalah pengalaman berharga dan tak ada gantinya. Terlepas berapa pun usia ibu, melihat pertumbuhan anak juga bisa membawa kebahagiaan. Jadi, kamu masih bertanya-tanya 'waktu yang tepat' untuk menjadi seorang ibu?

Penelitian terbaru menyatakan hamil di usia 35 tahun memiliki manfaat yang besar. Rata-rata usia wanita menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya terus naik. Wanita berusia 30an dan 40an lebih sejahtera dan cenderung lebih aman dalam hubungan dan karier.

ilmuwan ungkap usia ideal jadi ibu © 2017 berbagai sumber

foto: drmommychronicles.com

Padahal selama ini kehamilan setelah usia 35 tahun dianggap berisiko. Namun, ilmu pengetahuan menemukan manfaat baru terkait dengan kehamilan. Sebelumnya telah terbukti memiliki bayi setelah usia 35 tahun meningkatkan harapan hidup. Saat ini, seperti brilio.net lansir dari Brightside, Rabu (4/1), sebuah studi baru yang dilakukan di University of Southern California mengungkapkan melahirkan setelah usia 35 tahun mengembangkan kemampuan mental sang ibu.

ilmuwan ungkap usia ideal jadi ibu © 2017 berbagai sumber

foto: arganoilsecrets.com

Apa alasan yang membuat kemampuan mental calon ibu semakin tajam?

Hal ini terkait dengan lonjakan hormon estrogen dan progesteron selama kehamilan. Di mana kedua hormon itu memiliki dampak yang menguntungkan pada otak dan fungsinya, terutama jika kehamilan terakhir terjadi pada usia lanjut. Namun, yang paling penting adalah calon ibu harus sehat dan terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kehamilannya.