Brilio.net - UFO dan kehidupan Alien salah satu fakta sains yang menjadi kontroversi sampai abad ini. Banyak orang meyakini bahwa kehidupan lain di luar bumi memang ada dan tidak sedikit juga yang menganggap keberadaan UFO hanyalah khayalan semata. Terlepas dari nyata atau tidaknya keberadaan UFO ini, berbagai fenomena yang pernah dialami masyarakat di dunia memberikan kesaksian jika UFO acap kali terdeteksi penampakannya.

Kamu tidak percaya UFO memang ada? Simak dulu 10 penampakan UFO yang paling menggemparkan di dunia seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (15/4). Ini semakin membuktikan tentang keberadaan makhluk luar angkasa yang sering kali muncul dengan piring terbangnya tersebut.

1. Mariana, Amerika Serikat.

foto: www.greatfallshistory.com

Penampakan UFO di Kepulauan Mariana, Amerika Serikat, pada tanggal 15 Agustus 1950 menjadi kejadian penampakan UFO paling menggemparkan di dunia. Bagaimana tidak, manager Nick Mariana berhasil mengambil gambar pesawat UFO menggunakan kamera digital miliknya yang terpasang pada bagian depan mobilnya.

2. Chicago O'Hore, Amerika Serikat.

foto: www.nerdygaga.com

Insiden penampakan UFO yang terjadi di Chicago O'Hore pada tahun 2006 ini memang sempat mencuri perhatian dunia dikarenakan bentuk pesawat berupa piringan yang diduga adalah UFO ini dilihat langsung oleh puluhan masyarakat.

3. Edwards Air Force, Amerika Serikat.

foto: listverse.com

Inilah penampakan UFO paling fenomenal sepanjang masa. Terlihat dengan jelas sebuah pesawat berbentuk piringan mendarat di Edwards Air Force pada tahun 1957.

4. Sacorro, Meksiko.

foto : listverse.com

Pada tanggal 24 April 1964, masyarakat Sacorro digemparkan dengan penampakan benda terbang di atas rumah warga yang membuat pihak keamanan setempat siaga. Ini bukanlah kali pertama, Sacorro terkenal sebagai salah satu tempat penampakan UFO terbanyak di dunia.

5. Melbourne, Australia.

foto: listverse.com

Tanggal 6 April 1966, 200 orang di Melbourne, Australia, menjadi saksi mata mendaratnya sebuah piring terbang di daerah Paddock selama 20 menit. Anak-anak sekolah berhampuran ke luar ketika menyadari bahwa di belakang sekolah mereka mendarat benda asing. Pihak pemerintah pun telah mengkonfirmasi bahwa tidak ada pendaratan dari pesawat atau pun militer Australia yang semakin menegaskan keberadaan UFO di siang bolong tersebut.

Menakjubkan nggak? KLIK NEXT untuk melihat selanjutnya.

2 dari 2 halaman


6. Quintanilla, Pennsylvania.

foto: listverse.com

Pihak kepolisian Pennsylvania sempat melakukan pengamatan terhadap cahaya aneh yang tiba-tiba muncul dan berterbangan di langit Quintanilla. Deeputi Sherriff Dale Spaur melakukan penyidikan selama 30 menit lamanya hingga cahaya itu menghilang di antara awan dan dilaporkan sebagai penampakan UFO pada tanggal 17 April 1966.

7. Paris, Prancis.

foto: listverse.com

Januari 1981 badan antariksa Amerika Serikat melalui satelit ruang angkasa melaporkan bahwa mereka melihat UFO melintas di langit Paris. Hal itu pun dikonfirmasi oleh berbagai masyarakat Prancis salah satunya Renato Nicolai yang melaporkan melihat benda aneh di langit Prancis pada waktu yang sama.

8. Texas, Amerika Serikat.

foto: listverse.com

Penampakan UFO di Texas pertama kali disaksikan oleh Betty Cash dan Vickie Landrum yang sedang menyetir melalui jalan raya Piney Woods. Keduanya mengakui bahwa menemukan pesawat berbentuk piringan melintas dan menghalangi jalan mereka sebelum polisi datang mengepung mereka. Pihak polisi pun mengakui mereka sedang melakukan pengejaran terhadap pesawat yang tidak diduga asalnya itu.

9.Graz, Austria.

foto: www.ufosightingdaily.com

Pada bulan Februari 2016 ditemukan dua cahaya melintas di langit Graz, Austria. Setelah dikonfirmasi dengan pihak penerbangan, pesawat tersebut bukanlah milik militer atau komersial dan foto udara menunjukkan benda terbang itu mirip UFO.

10. Malibu, California.

foto: www.ufosightingdaily.com

Penelitian keberadaan UFO baru saja dibuktikan oleh para peneliti luar angkasa di perairan Malibu, California. Dari penyelidikan ditemukan bangkai pesawat yang menyerupai bentuk pesawat UFO pada awal April 2016.