Tumbuhnya lebat dikira pakai hair extension, ini trik suburkan rambut mudah rontok pakai 1 jenis daun

Tumbuhnya lebat dikira pakai hair extension, ini trik suburkan rambut mudah rontok pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Rambut rontok adalah kondisi umum yang dialami hampir semua orang. Kondisi ini masih aman jika jumlah gugurnya rambut tak lebih dari 100 helai dalam sehari. Hal ini seharusnya tidak akan menimbulkan masalah atau membuat kepala menjadi cepat botak. Alasannya karena rambut baru akan tumbuh dan mulai menggantikan rambut yang rontok.

Rambut rontok yang berlebihan bisa terjadi pada pria maupun wanita dari segala usia. Namun, wanita lebih sering mengalami masalah rambut yang satu ini, terutama jika ada perubahan hormonal. Rambut yang mudah rontok apalagi melebihi batas normal biasanya mulai terjadi antara 12 bulan setelah stres atau kondisi medis tertentu.

Agar rambut yang mudah rontok tidak semakin parah, kamu bisa melakukan langkah pencegahan. Salah satunya dengan membatasi penataan rambut menggunakan alat pemanas dan bahan kimia, seperti mencatok, styling seperti mengeriting rambut atau mewarnai rambut. Kamu juga bisa melakukan perawatan untuk menyuburkan rambut agar tidak mengalami kebotakan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES