Tumbuh lebih panjang dan tebal, ini trik lebatkan rambut tipis akibat rontok pakai 1 jenis bunga

Tumbuh lebih panjang dan tebal, ini trik lebatkan rambut tipis akibat rontok pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Perkembangan tren kecantikan yang semakin pesat membuat semakin banyak orang yang menjadi begitu peduli pada penampilan mereka, baik itu wajah, kulit badan, hingga termasuk khususnya dengan rambut. Banyak individu yang rela menghabiskan sejumlah uang dan waktu untuk membuat rambut terlihat bagus lho. Hal ini tentunya bukanlah tanpa alasan yang jelas, sebab rambut yang terawat dan tertata rapi dapat memberikan kepercayaan diri dan kesan positif bagi setiap orang.

Akan tetapi, meskipun banyak orang yang peduli dengan penampilan rambut mereka, gaya rambut yang bagus terkadang tidak menjadi terlihat manfaatnya jika rambut itu sendiri mengalami masalah, salah satunya adalah tipis akibat rontok. Masalah tipisnya rambut ini sendiri bisa disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk seperti gaya hidup yang tidak sehat, stres, pola makan yang buruk, hingga cara perawatan rambut selama ini yang tidak tepat. Ketika rambut mengalami masalah ini, pastinya orang-orang harus memprioritaskan mengatasi permasalahan rambut tersebut daripada memikirkan gaya rambut yang diinginkan.

Nah, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung atau khawatir kok. Soalnya, kamu bisa banget mengandalkan berbagai sumber alami untuk mengatasi masalah ini tanpa perlu ribet dan menghabiskan uang banyak lho. Salah satu triknya bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan bunga hibiscus (kembang sepatu) dengan aloe vera, seperti yang dicontohkan oleh @lets_benatural dari Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (11/7).

rambut tipis akibat rontok  Instagram

foto: freepik.com

Bunga hibiscus, yang lebih sering dikenal dengan nama kembang sepatu, mengandung vitamin C, fosfor, karotenoid, asam lemak, dan bioflavonoid. Kandungan ini memiliki sifat antioksidan yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan merangsang sirkulasi darah di kulit kepala. Ekstrak bunga hibiscus juga memiliki sifat kondisioner alami yang dapat menjaga kelembapan rambut, membuatnya terlihat lebih bervolume, dan mengurangi kerontokan rambut.

rambut tipis akibat rontok  Instagram

foto: freepik.com

Aloe vera juga memiliki beragam manfaat bagi kesehatan rambut. Gel aloe vera mengandung enzim proteolitik yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dari sel-sel mati dan mengurangi peradangan. Selain itu, aloe vera mengandung vitamin, mineral, dan asam amino yang membantu memperkuat akar rambut, mencegah kerusakan, dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES