Tumbuh lebat tanpa hair tonic, ini trik atasi rambut rapuh dan mudah rontok pakai 1 bumbu dapur

Tumbuh lebat tanpa hair tonic, ini trik atasi rambut rapuh dan mudah rontok pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Hair tonic adalah salah satu hair care yang banyak digunakan untuk merawat rambut agar lebih sehat, lebat, dan bebas rontok. Maka tak heran jika saat ini banyak produk hair tonic yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaimnya. Namun sayangnya, untuk menentukan hair tonic yang cocok di setiap orang tidak lah mudah. Banyak yang justru tidak cocok dan membuat masalah rambutnya semakin parah.

Dari berbagai permasalahan rambut, kerontokanadalah salah satu kondisi yang cukup menyebalkan. Pasalnya, rambut rontok terjadi karena akar rambut yang rapuh akibat kulit kepala tidak sehat. Jika terus dibiarkan, maka akan berujung pada kebotakan. Sebab rambut akan semakin menipis jika tak segera mendapatkan perawatan yang tepat.

Ada banyak faktor yang dapat memengaruhi rambut rapuh. Seperti paparan panas alat styling yang berlebihan dapat membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya, mengurangi elastisitasnya, dan membuatnya rapuh. Tak hanya itu saja, paparan zat kimia yang terkandung dalam pewarna rambutjuga dapat merusak struktur rambut dan membuatnya lebih rapuh. Bahkan kurangnya nutrisi dan paparan sinar matahari juga dapat menyebabkan rambut rapuh dan rusak.

Nah, jika kamu sedang mengalaminya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tumbuh lebat tanpa hair tonic, karena pemilik akun TikTok @annamakestiktoks pada 14 Desember 2020, justru hanya memakai 1 bumbu dapur. Bumbu dapur yang dimaksud adalah bawang bombai.

"Use this to help with Hair Loss! (Gunakan ini untuk membantu Rambut Rontok!)," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @annamakestiktoks, Kamis (28/12).

Bawang bombai atasi rambut rapuh dan mudah rontok  Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES