Tumbuh lebat dalam seminggu, wanita ini bagikan cara atasi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan rempah

Tumbuh lebat dalam seminggu, wanita ini bagikan cara atasi rambut rontok berlebih pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Permasalahan rambut rontok memang menjadi meresahkan sejumlah orang. Terlebih jika rambut rontok sudah memasuki batas wajar. Di mana rambut berserakan di mana, baik itu lantai, baju, bahkan bantal. Bahkan yang bikin khawatirnya lagi, rambut rontok berlebih dapat menyebabkan kebotakan. Maka dari itu, tak heran jika mereka yang mengalami rambut rontok berlebihan ini mencari cara untuk mengatasinya.

Namun sebelum membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok berlebihan, kamu perlu mengetahui sebab akibatnya. Informasi ini penting untuk kamu ketahui, agar rambut rontok berlebih tidak terjadi kembali.

Rambut manusia memiliki siklus pertumbuhan (anagen), fase transisi (katagen), dan fase istirahat (telogen). Di akhir fase istirahat, rambut akan rontok secara alami untuk memberi ruang bagi rambut baru yang tumbuh di bawahnya. Proses tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti genetik, perubahan hormon, rambut yang kekurangan nutrisi (protein, zat besi, zinc, dan vitamin B), dan stres, serta penggunaan produk rambut yang tidak cocok.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES