Tumbuh kuat dan sehat, ini trik kurangi rambut rapuh dan rontok pakai hair oil dari 1 jenis rempah

Tumbuh kuat dan sehat, ini trik kurangi rambut rapuh dan rontok pakai hair oil dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Setiap orang tentunya ingin memiliki rambut yang lembut, sehat, dan kuat. Rambut tampak indah secara tidak langsung dapat mencerminkan kesehatan dan image yang baik pada diri sendiri sehingga berpotensi menaikkan rasa kepercayaan diri banyak orang. Makanya, tidak mengherankan bila setiap orang sangat memperhatikan gaya dan keindahan dari rambutnya.

Namun begitu, memiliki rambut yang indah pada dasarnya dapat menjadi sulit bagi beberapa orang apabila rambut itu sendiri sensitif terhadap banyak masalah, seperti rambut rapuh dan gampang rontok. Masalah ini sendiri bisa dipicu oleh banyak faktor yang terkadang tidak disadari dampak negatifnya.

Salah satu penyebab utamanya adalah terpaparnya rambut pada sinar UV matahari dan polusi udara secara berkelebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut itu menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, rambut tersebut akan menjadi bak daun yang kering di pepohonan yang mudah lepas dari dahannya.

Selain kedua hal di atas, pola hidup yang tidak sehat pun dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Makanan yang kurang bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral yang diperlukan, serta stres dan kelelahan dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan kualitas rambut.

Bahkan, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok atau berlebihan, seperti penggunaan bahan kimia yang keras dan terlalu sering melakukan penataan rambut, juga dapat berdampak buruk dengan menyebabkan kerontokan serta kekasaran tekstur rambut itu sendiri.

Namun, andaikata kamu sedang dihadapkan pada kondisi rambut seperti ini, kamu nggak perlu bingung lho. Soalnya ada trik sederhana menggunakan bahan alami yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi alternatif yang efektif mengatasi masalah ini.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh @adanwaimo melalui Instagram sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Kamis (20/7). Yup, kamu cukup membuat hair oil dari bahan dasar cengkeh yang dicampur bersama minyak kelapa dan minyak zaitun saja.

pakai hair oil  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES