Tumbuh hitam dan berkilau, begini cara cegah rambut beruban hanya pakai 1 biji bunga

Tumbuh hitam dan berkilau, begini cara cegah rambut beruban hanya pakai 1 biji bunga

Brilio.net - Rambut berwarna putih atau beruban adalah masalah umum yang sering terjadi ketika memasuki usia senja. Namun perlu kamu ketahui, kondisi ini tidak hanya dialami orang-orang lanjut usia saja. Melainkan bisa muncul ketika usia masih muda. Penyebab utamanya adalah tingkat stress yang dapat memengaruhi produksi melanin sehingga bisa menghasilkan rambut beruban. Selain itu faktor pola makan yang buruk juga dapat memperparah kondisi rambut beruban di usia muda.

Untuk mengatasi dan mencegah rambut beruban, salah satu caranya yaitu dengan mengelola stress. Mulai dari olahraga secara rutin, meditasi, yoga, dan menenangkan pikiran. Selain cara-cara di atas, kamu juga bisa merawat rambut dengan menggunakan hair spray. Tak perlu beli, hair spray ini bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan di sekitar.

Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan adalah biji bunga jintan hitam atau biasa disebut dengan nigella seed. Biji bunga yang biasa digunakan untuk kesehatan ini memiliki manfaat untuk kecantikan juga lho. Pasalnya, nigella seed ini mengandung sifat antiinflamasi dan antimikroba yang berguna untuk mencegah kerontokan berlebih dan menjaga kesehatan. Di sisi lain, adanya vitamin A, dan E berguna untuk merangsang folikel dan pertumbuhan rambut baru. Bahkan kandungan asam lemak dalam biji jintan hitam dapat menjaga kelembapan rambut selama seharian.

Itulah beberapa manfaat dari jintan hitam untuk rambut yang bisa kamu dapatkan. Lantas bagaimana cara membuat hairspray dari bahan tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Beauty Secret 1, Rabu (21/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES