Trik merawat rambut keriting agar bebas kusut ini cuma pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Trik merawat rambut keriting agar bebas kusut ini cuma pakai masker dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Rambut keriting atau ikal sebenarnya bisa membuat penampilan kamu terlihat unik dan menarik. Sayangnya, masih banyak perempuan yang merasa minder dan berusaha menutupi pesona rambut keritingnya. Padahal, setiap orang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Selain itu, merawat rambut keriting dianggap membutuhkan waktu dan usaha yang ekstra. Masalah yang sering dialami rambut keriting adalah rontok, mudah patah, terlihat kusam, hingga mudah kusut. Dalam kondisi ini, rambut biasanya dalam keadaan kekurangan kelembapan atau kering.

Rambut menjadi kering jika kulit kepala tidak memproduksi cukup sebum. Sebum merupakan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala yang berfungsinya menjaga rambut tetap lembap dan lembut, sehingga tidak mudah kusut. Rambut yang tebal, bergelombang, atau keriting cenderung lebih kering, sehingga lebih mudah kusut.

Semakin keriting struktur rambut, semakin besar pula potensi keringnya. Hal ini karena sebum lebih sulit menempel pada batang rambut yang keriting. Untuk itu, kamu tidak boleh sembarangan merawat rambut keriting. Nah agar tidak kusut, kamu bisa kok merawat rambut keriting dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES