Trik menghilangkan kutu dan atasi ketombe ini hanya pakai 5 bahan alami, bikin rambut auto bersih

Trik menghilangkan kutu dan atasi ketombe ini hanya pakai 5 bahan alami, bikin rambut auto bersih

Brilio.net - Kutu rambut adalah salah satu permasalahan rambut yang sering membuat orang frustasi karena rasa gatal yang luar biasa di kulit kepala. Rasa gatal ini akan memuncak setelah kutu rambut berada di kepala selama 2-6 minggu. Ketika kutu rambut sudah bertelur, jumlah mereka akan berkembang dengan cepat.

Lantaran kutu hanya dapat bertahan 24 jam di luar kepala, sebagian besar parasit ini menyebar dari satu kepala ke kepala lainnya. Kontak langsung atau menggunakan barang secara bersama-sama, seperti topi, dapat memfasilitasi penularan kutu rambut. Kutu rambut paling sering menyerang anak-anak. Penularannya bisa berasal dari teman maupun kebersihan rambut dan kulit kepala yang tidak terjaga.

Selain kutu rambut, masalah lain yang juga menyebabkan gatal adalah ketombe. Ketombe lebih sering muncul pada orang yang jarang keramas atau kurang menjaga kebersihan rambut. Ketombe juga dapat muncul akibat produksi minyak atau sebum yang berlebihan di kulit kepala, stres, perubahan hormon, hingga penyakit tertentu.

Tentunya keringat inilah yang akhirnya "terjebak" dan mengendap di kulit kepala. Jika dibiarkan secara terus-menerus, maka tak heran jika endapan keringat ini akan menjadi ketombe yang menyebabkan rasa gatal sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman saat beraktivitas.

Nah, untuk mengatasi gatal tersebut kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @shami_nuwame pada (8/10/2022) lalu. Melalui unggahannya tersebut ia memberikan trik menghilangkan kutu dan atasi ketombe ini hanya pakai 5 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah neem powder atau bubuk daun mimba, bubuk jahe, bubuk cengkeh, aloe vera gel, dan tea tree oil.

Trik menghilangkan kutu dan atasi ketombe hanya pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

"DIY HAIR MASK FOR DANDRUFF & ITCHY SCALP (MASKER RAMBUT DIY UNTUK KEBUTUHAN & KULIT KEPALA GATAL)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @shami_nuwame, Kamis (20/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES