Trik memanjangkan rambut ini cuma butuh 1 jenis bumbu dapur, autolebat dan antirontok

Trik memanjangkan rambut ini cuma butuh 1 jenis bumbu dapur, autolebat dan antirontok

Brilio.net - Bagi para wanita, memiliki rambut panjang dan sehat adalah dambaan. Sayangnya, proses memanjangkan rambut membutuhkan waktu yang tidaklah sebentar. Keinginan untuk memiliki rambut yang cepat bisa disebabkan banyak hal, entah karena habis salah potong atau karena ingin segera berganti model rambut lain.

Biasanya, kendala utama yang dihadapi wanita saat memanjangkan rambut adalah masalah rambut rontok, kering, dan bercabang. Hal tersebut cukup menghambat proses pertumbuhan rambut, bahkan rambut jadi harus terus dipotong karena banyaknya helai yang berguguran. Hingga akhirnya memiliki rambut panjang dan sehat hanyalah impian belaka.

Melansir Healthline, sebenarnya pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh faktor genetik. Jika punya 'warisan' rambut cepat tumbuh, mungkin kamu tak perlu repot mencari cara memanjangkan rambut dengan cepat.

Sebaliknya, bagi pewaris gen rambut dengan pertumbuhan lamban, mungkin membutuhkan cara memanjangkan rambut dengan cepat. Nah, percepatan pertumbuhan rambut ini juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kesehatan, usia, gaya hidup, dan stres.

Kendati begitu, tidak ada ramuan ajaib atau obat khusus yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut secara instan. Namun, ada beberapa langkah yang mungkin bisa dicoba untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti halnya unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @hannasusanti49 pada 16 April lalu. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun membagikan trik memanjangkan rambut cuma butuh 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang merah.

"Cara alami Rambut Panjang Dan Tebal Bebas Rontok," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @hannasusanti49, Selasa (4/7).

Trik memanjangkan rambut cuma butuh 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat bawang merah untuk rambut tidak lepas dari berbagai macam kandungan nutrisinya. Sebab, berbagai nutrisi yang dimiliki bawang merah diyakini dapat menyehatkan folikel rambut sehingga meningkatkan ketebalan dan kekuatan rambut. Bawang merah juga bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut agar rambut bisa cepat panjang. Khasiat ini muncul berkat kandungan sulfur pada bawang merah.

Selain itu, sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Drug Delivery and Therapeutics melihat kemampuan khasiat bawang merah untuk pertumbuhan rambut. Studi tersebut juga menemukan bahwa hair care dengan kandungan bawang merah memberikan lebih banyak nutrisi lebih baik untuk folikel rambut, melembapkan rambut, dan mempercepat pertumbuhan rambut secara alami.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES