Trik melembutkan sekaligus melebatkan rambut panjang pakai 3 bahan alami, autosehat dan antirapuh

Trik melembutkan sekaligus melebatkan rambut panjang pakai 3 bahan alami, autosehat dan antirapuh

Brilio.net - Memiliki rambut panjang memang memiliki kesan feminin dan pesonanya tersendiri. Terutama karena pemilik rambut panjang juga bisa menatanya dengan lebih banyak pilihan gaya, mulai dari beach waves, curly, kepang, sanggul, dan lain sebagainya. Namun, tidak semua orang dianugerahi rambut panjang yang terurai indah tanpa masalah.

Merawat rambut panjang bukanlah perkara mudah. Selain harus memahami langkah perawatan yang tepat, kamu juga perlu mengetahui cara mengatasi berbagai masalah pada rambut panjang, misalnya rambut bercabang, rambut rontok, atau mudah kusut. Permasalahan rambut ini juga bisa menjadi salah satu kendala rambut jadi sulit atau lama untuk panjang. Dengan begitu, proses pertumbuhan rambut jadi terganggu. Bahkan, rambut jadi harus terus dipotong karena banyaknya helai yang rontok.

Padahal, ada kok cara mudah untuk merawat rambut panjangmu agar tetap sehat. Bahkan, rambutmu jadi lebih lembut dan lebat. Selain melakukan perawatan di salon kecantikan atau menggunakan berbagai produk perawatan rambut, kamu juga bisa kok memanfaatkan bahan-bahan alami. Bahan alami tak kalah efektif dibandingkan produk-produk yang dijual di pasaran jika digunakan secara rutin.

Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @mypawfectfamily pada 27 September 2021. Dalam unggahannya tersebut pemilik akun memberikan trik melembutkan sekaligus melebatkan rambut panjang pakai 3 bahan alami. Bahan-bahan alami yang digunakan yaitu, alpukat, kuning telur, dan grape seed oil atau minyak biji anggur.

"Best hair mask for long thick hair (Masker rambut terbaik untuk rambut tebal panjang)," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mypawfectfamily, Kamis (4/5).

Trik melembutkan sekaligus melebatkan rambut panjang pakai 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat alpukat untuk rambut berasal dari berbagai kandungan nutrisi, seperti asam lemak esensial, biotin, antioksidan, serta berbagai vitamin (vitamin A, vitamin B-5, vitamin E) dan mineral lainnya. Salah satu manfaat alpukat untuk rambut adalah melembapkannya.

Hal ini berkat kandungan nutrisi berupa asam lemak tak jenuh ganda maupun tunggalnya. Kedua asam lemak tersebut merupakan lemak baik yang dapat membantu melembapkan dan menutrisi rambut. Bahkan bagi kamu pemilik rambut kusut, alpukat bisa membantu membuatnya lebih lembut dan berkilau alami.

Alpukat memiliki kandungan vitamin B yang sangat tinggi. Jenis vitamin ini mampu membantumu untuk meningkatkan kesehatan dan mempercepat pertumbuhan rambut. Bahkan, rambut yang bertumbuh akan memiliki kekuatan yang optimal.

Sedangkan, kuning telur mengandung lesitin bisa membantu melembapkan sekaligus menguatkan rambut. Lesitin berfungsi sebagai emolien yang membuat rambut terasa halus karena kelembapannya terjaga. Karena itu, rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau. Kandungan vitamin A, vitamin E, biotin, folat, dan zat besi bisa menjadi ramuan ampuh untuk rambut panjangmu. Pasalnya bahan-bahan tersebut penting untuk pertumbuhan rambut dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Tak terkecuali dengan grape seed oil yang mengandung asam linoleat penting untuk memberikan nutrisi pada rambut. Asam linoleat tidak diproduksi secara alami tubuh. Jika kekurangan asam lemak ini, kulit kepala akan kering, kusam, dan rambut mulai rontok. Selain itu, grape seed oil juga dipercaya mampu mengatasi rambut kusam dan membuatnya berkilau alami.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES