Trik melembapkan rambut mengembang dan kering hanya pakai 3 bahan dapur, bikin lembut dan antikusut

Trik melembapkan rambut mengembang dan kering hanya pakai 3 bahan dapur, bikin lembut dan antikusut

Brilio.net - Salah satu permasalah rambut yang paling umum adalah kering dan mengembang. Rambut kering dan mengembang terjadi karena rambut tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Ketika hal itu terjadi, orang langsung mengambil langkah dengan mengoleskan pelembap rambut atau bahkan keramas.

Padahal rambut kering bisa saja beragam penyebabnya. Melansir Healthline, penyebab umum rambut kering termasuk kondisi lingkungan, kesalahan perawatan rambut, dan kekurangan nutrisi. Apalagi dengan kondisi iklim di negara Indonesia yang panas dan lembap, rambut kering dan mengembang pastinya menjadi permasalahan rambut nomor satu yang sering dialami para wanita.

Memang sih, ada banyak perawatan rambut yang bisa dilakukan. Tapi sayangnya, tidak sedikit perawatan yang menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan biaya. Padahal ada lho cara yang lebih murah dan mudah untuk mengatasi rambut mengembang dan kering. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker rambut dari bahan-bahan alami. Bahkan kamu bisa dengan mudah menemukannya di dapurmu.

Seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @lisaxglam pada 28 April 2020. Melalui videonya tersebut pemilik akun memberikan trik melembapkan rambut mengembang dan kering hanya pakai 3 bahan dapur, yakni mayones, kuning telur, dan minyak zaitun.

"Mayo hair mask," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @lisaxglam, Selasa (11/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES