Trik dapatkan rambut lembut dan antirontok pakai kondisioner tanpa bilas dari 1 jenis tanaman herbal

Trik dapatkan rambut lembut dan antirontok pakai kondisioner tanpa bilas dari 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Perawatan rambut yang digunakan setelah keramas disebut dengan kondisioner. Jika sampo digunakan untuk membersihkan minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada rambut, fungsi kondisioner dirancang untuk membuat rambut lebih lembut, mudah diatur, dan melindungi dari kerusakan.

Nah, mencuci rambut tanpa disertai dengan memakai kondisioner dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan oleh rambut. Akibatnya, rambut bisa tampak kering, kusam, dan sulit diatur. Maka dari itu, menggunakan kondisioner sangat disarankan. Meski begitu, masih banyak yang kerap mengabaikan penggunaannya karena dianggap kurang praktis. Nah, kini kamu bisa mencoba kondisioner tanpa bilas, lho.

Kondisioner rambut tanpa bilas atau leave-in conditioner adalah jenis kondisioner yang dirancang khusus agar tidak dibilas dengan air sesudah pemakaian. Sama seperti kondisioner pada umumnya, penggunaan kondisioner tanpa bilas bertujuan untuk menyehatkan pertumbuhan rambut. Jenis kondisioner ini cocok untuk pemilik rambut halus dan rambut tebal.

Di samping itu, kondisioner tanpa bilas dapat menciptakan lapisan pelindung panas sehingga baik bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, atau kerap menggunakan alat penata rambut. Nah, mungkin saat ini sudah banyak produk kondisioner tanpa bilas yang dijual di pasaran dengan berbagai klaim dan kandungannya. Bahkan harganya pun juga bervariasi.

Padahal tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya di pasaran, karena kamu juga bisa kok membuat kondisioner tanpa bilas sendiri hanya dengan bahan-bahan alami. Selain lebih hemat, hasilnya juga tak kalah efektif lho. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @dxpebetty_ pada 23 Juni 2020.

Trik membuat kondisioner tanpa bilas pakai 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: freepik.com

Unggahan tersebut memberikan trik dapatkan rambut lembut dan antirontok pakai kondisioner tanpa bilas dari 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah lidah buaya. Tak hanya itu saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun dan minyak kelapa.

"DIY Aloe Vera Leave In Conditioner (DIY Kondisioner Lidah Buaya Tanpa Bilas)," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dxpebetty_, Jumat (14/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES