Trik atasi rambut kusam ini cuma pakai 1 jenis minuman, bikin lembap dan berkilau alami

Trik atasi rambut kusam ini cuma pakai 1 jenis minuman, bikin lembap dan berkilau alami

Brilio.net - Seperti diketahui, rambut berkilau secara alami menandakan rambut dalam keadaan sehat. Sementara itu, rambut yang kurang sehat biasanya terlihat kusam, kasar, atau bahkan bercabang. Rambut kusam terjadi akibat kurangnya kelembapan pada helai rambut. Karena kekurangan air dan minyak alami, kilau rambut pun hilang. Rambut juga rentan patah, kasar, dan bercabang.

Di saat kutikula rambut terpisah dan terbuka karena rusak, cahaya memantul secara tidak merata juga yang menjadi penyebab rambut kusam. Segala sesuatu yang merusak kutikula rambut dapat menyebabkan rambut menjadi kering, kusam, dan tidak bernyawa. Rambut kering dan rusak memiliki kutikula rambut yang tidak merata serta terlihat kusam dan kasar.

Terdapat beberapa cara efektif untuk mengatasi rambut kusam dan mengembalikan kilaunya. Di antaranya dengan melakukan perawatan di salon kecantikan, menggunakan produk haircare, dan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meskipun hanya dengan bahan alami, namun ternyata tak kalah efektif lho jika digunakan secara rutin.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @caitkiernan pada (22/2/2021) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan trik atasi rambut kusam ini cuma pakai 1 jenis minuman. Minuman yang dimaksud adalah bir. Selain bir, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu kuning telur.

Trik atasi rambut kusam cuma pakai 1 jenis minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

"Want sexy, shiny strands? Try this homemade Beer and Egg Hair Mask (Ingin helai rambut yang seksi dan berkilau? Cobalah Masker Rambut Bir dan Telur buatan sendiri ini)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @caitkiernan, Rabu (19/4).

(brl/wen)

tags

STORIES