Trik atasi kerontokan rambut akibat stress hanya pakai 3 bahan sayuran ini bikin akar kuat dan lebat

Trik atasi kerontokan rambut akibat stress hanya pakai 3 bahan sayuran ini bikin akar kuat dan lebat

Brilio.net - Rambut rontok berlebihan menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri karena kulit kepala terlihat botak. Penyebab utamanya adalah kondisi tubuh yang mengalami stress sehingga mengakibatkan kerontokan berlebih.

Pengaruh lain yang membuat rambut mudah rontok adalah perubahan hormon yang terjadi selama kehamilan, menopause, atau gangguan hormon lainnya. Ketika hormon berfluktuasi, siklus pertumbuhan rambut dapat terganggu, menyebabkan fase rontok yang lebih lama. Tidak hanya itu, penggunaan produk yang tidak sesuai juga dapat memperburuk kerontokan rambut akibat stress.

Untuk mengatasinya, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yaitu merawat rambut menggunakan hair care alami. Kali ini terdapat tiga bahan sayuran yang bisa kamu manfaatkan yaitu bawang merah, putih, dan daun peterseli.

Bahan pertama yaitu bawang merah mengandung senyawa belerang, flavonoid, dan antioksidan yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut. Senyawa belerang dalam bawang merah membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan berguna untuk memasok nutrisi ke folikel rambut.

Sementara itu, bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. Allicin membantu memperbaiki folikel rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Lalu, adanya daun peterseli dengan kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, dan asam folat yang penting untuk kesehatan rambut.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES