Trik atasi kebotakan di sekitar dahi pakai hair mask dari 1 jenis daun, bikin kembali tumbuh lebat

Trik atasi kebotakan di sekitar dahi pakai hair mask dari 1 jenis daun, bikin kembali tumbuh lebat

Brilio.net - Kebotakan rambut merupakan permasalahan yang bisa terjadi pada semua golongan usia, baik tua maupun muda. Penyebab kebotakan ini pun beraneka ragam, mulai dari faktor penuaan, penggunaan produk hair care yang salah, hingga faktor stress yang selalu menjadi pengaruh utama bagi sejumlah orang.

Walaupun begitu, kebotakan ini sejatinya tidak menimbulkan bahaya bagi kesehatan tubuh. Jika tidak diatasi, masalah rambut yang satu ini bisa mengganggu penampilan keseharian kamu. Terlebih lagi, bagi kamu yang memiliki kegiatan bertemu dengan banyak orang. Nah, penampilan rambut ini menjadi yang nomor satu.

Namun bagaimana jadinya jika kebotakan rambut ini justru terjadi pada area di sekitar dahi? Jangan khawatir, kondisi tersebut bisa kamu atasi dengan menggunakan produk hair care yaitu hair mask. Tak perlu beli, produk hair care ini bisa kamu dapatkan dengan cara membuatnya sendiri dari bahan alami yaitu daun kari.

Daun yang satu ini memiliki kandungan berupa senyawa yang dapat merangsang folikel dan menguatkan akar rambut. Adanya antioksidan dan sifat antiinflamasi dalam bahan alami ini juga dapat menjaga kulit dari ketombe dan menenangkan kulit kepala yang iritasi.

Sementara itu, biji rami atau fenugreek seeds mengandung protein, zat besi, dan vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan, serta mencegah kerontokan. Bahkan, adanya lemak di dalam bahan alami ini bisa membuat rambut menjadi lebih berkilau.

Lalu, bahan berikutnya yaitu yogurt mengandung asam laktat yang bisa melembapkan dan menjaga kelembutan. Sifat antioksidan dan antiinflamasi bisa mengatasi ketombe dan mencegah kerontokan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES