Tinggal keramas pakai air dari 1 sumber makanan, rambut jadi kuat dan bebas kering seharian

Tinggal keramas pakai air dari 1 sumber makanan, rambut jadi kuat dan bebas kering seharian

Brilio.net - Siapa sih yang nggak ingin agar rambutnya terlihat lembut dan bercahaya? Ya, sebagai bagian tubuh yang sering disebut "mahkota alami", penampakan rambut yang sehat dan terawat pastinya akan memberi kesan menarik pada penampilan seseorang. Apalagi jika rambutnya itu diberi style tertentu yang dapat mengakomodasi fitur-fitur wajahorang terkait, maka sudah jelas pesonanya akan semakin bertambah. Makanya, nggak heran dong kalau banyak orang yang perhatian banget sama kesehatan dan gaya rambutnya, iya kan?

Namun begitu, alih-alih gaya yang menarik, perhatian banyak orang justru dipusingkan oleh kondisi rambut mereka sendiri. Hal ini pun juga tidak mengherankan mengingat rambut secara konsisten akan terus terpapar pada udara keseharian yang bisa memicu munculnya berbagai masalah, salah satunya seperti rambut yang mudah kering dan rapuh. Kondisi ini pun pada dasarnya didasari oleh beberapa faktor, mulai dari situasi lingkungan seperti polusi udara dan paparan sinar UV, hingga kebiasaan sehari-hari seperti penggunaan alat styling secara berlebihan.

Entah disadari atau tidak, hal-hal ini dalam prosesnya akan merusak kutikula rambut. Nah, ketika kutikula yang menjadi pelindung alami rambut rusak, tidak ayal hal ini akan memicu hilangnya hidrasi alami di sekitar kepala dan ujungnya membuat rambut menjadi kering dan bahkan berujung pada kerontokan.

Ketika dihadapkan pada problematika ini, kebanyakan pikiran orang. mungkin termasuk kamu, cenderung masih tertuju untuk pergi perawatan khusus ke salon. Walau nggak salah, tidak semua orang memiliki kemampuan membayar biaya salon yang notabene mahal itu lho. Tapi tenang, kamu bisa kok memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah didapat dan pastinya hemat di kantong. Salah satu caranya ini dibagikan oleh @tami_andrenari sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (16/7) yang hanya menggunakan air beras saja sebagai solusinya.

keramas pakai air  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES