Tinggal campur sama sampo, racikan 3 bahan dapur ini bantu atasi ketombe dan kerontokan dalam 7 hari

Tinggal campur sama sampo, racikan 3 bahan dapur ini bantu atasi ketombe dan kerontokan dalam 7 hari

Brilio.net - Rambut merupakan salah satu fitur penting dalam penampilan manusia. Secara keilmuan, rambut memilki banyak fungsi seperti melindungi kulit kepala dari sinar matahari langsung, menahan suhu ekstrem untuk masuk langsung ke dalam tubuh, dan masih banyak lagi. Dari sisi visual, rambut menjadi senjata banyak orang untuk memperlihatkan keindahan pribadi melalui berbagai gaya rambut yang bisa diubah-ubah sesuai selera. Makanya, nggak heran rambut itu sangat diperhatikan penampulannya baik itu bagi laki-laki maupun perempuan.

Meskipun memiliki peran yang penting, rambut juga bisa mengalami masalah yang mengganggu. Dua masalah umum yang sering dihadapi adalah rambut rontok dan ketombe. Rambut rontok adalah kondisi di mana rambut yang biasanya akan lepas dari kulitnya dalam jumlah normal mulai rontok secara berlebihan. Sementara itu, ketombe adalah kulit kepala yang mengelupas dalam bentuk serpihan kecil yang terlihat di rambut dan bahu akibat pertumbuhan jamur di kulit kepala. Kedua hal ini bisa dipicu terjadinya oleh berbagai hal, mulai dari perawatan rambut yang kurang baik, gaya hidup yang tidak sehat, hingga faktor kejadian alami seperti kondisi menopause dan kehamilan.

Nah, ketika dihadapkan pada masalah ini, rupanya masih banyak lho orang-orang yang bingung karena mereka tidak dapat menemukan produk yang tepat. Apalagi dengan segala proses coba-mencoba ketika mencari produknya, wah pasti pusing kan? Akan tetapi, nggak perlu bingung lagi kok. Soalnya, kamu bisa menjadikan beberapa bahan dapur seperti susu kelapa, minyak zaitun, dan baking soda untuk mengatasi masalah ini lho. Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh @madinashrienzada via Instagram pribadinya sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (23/6),

campur sama sampo  Instagram

foto: freepik.com

Susu kelapa kaya akan nutrisi penting seperti vitamin C, E, B1, B3, B5, dan B6. Selain itu, susu kelapa juga mengandung mineral seperti zat besi, kalsium, magnesium, dan fosfor. Nutrisi-nutrisi ini dapat membantu memperkuat akar rambut, mencegah kerontokan, dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Susu kelapa juga memiliki sifat antibakteri dan antijamur yang dapat membantu mengurangi ketombe.

campur sama sampo  Instagram

foto: freepik.com

Minyak zaitun dikenal memiliki sifat pelembap alami yang efektif untuk menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala. Kandungan asam lemak tak jenuh dalam minyak zaitun membantu menjaga keseimbangan pH kulit kepala, yang penting untuk mencegah ketombe dan menjaga kesehatan rambut. Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan vitamin E dan antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan rambut serta meningkatkan kekuatan dan kelembutan rambut.

campur sama sampo  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES