Tanpa urang-aring, ini trik hentikan rambut yang rontok parah pakai hair mist dari 1 jenis daun

Tanpa urang-aring, ini trik hentikan rambut yang rontok parah pakai hair mist dari 1 jenis daun

Brilio.net - Masalah rambut rontok sejatinya dapat terjadi pada setiap orang, terlepas dari jenis kelamin dan usianya. Kerontokan rambut merujuk pada kondisi di mana helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, kehilangan beberapa helai rambut adalah sebuah proses alami karena rambut butuh regenerasi. Namun, apabila rambut rontok secara berlebihan, hal ini justru bisa menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.

Salah satu penyebab utama dari kerontokan adalah melemahnya akar rambut akibat seringnya terpapar sinar UV dan polusi udara secara berlebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang tidak mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala dalam jumlah berlebih.

Selain kedua hal di atas, pola hidup yang tidak sehat pun dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Makanan yang kurang bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral yang diperlukan, serta kondisi stres sekalipun dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan kualitas rambut. Bahkan, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok atau berlebihan, seperti penggunaan bahan kimia yang keras dan terlalu sering melakukan penataan rambut, juga dapat berdampak buruk dengan menyebabkan kerontokan pada rambut itu sendiri.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Salah satunya adalah menggunakan campuran daun rosemary dan biji fenugreek, seperti yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (6/9) dari @its.maryyyam_ di Instagram.

hentikan rambut yang rontok parah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES