Tanpa teh hijau, ini cara atasi kerontokan akibat rambut kering pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Tanpa teh hijau, ini cara atasi kerontokan akibat rambut kering pakai hair oil dari 1 jenis tanaman

Brilio.net - Kulit kepala yang kekurangan kelembapan ini dapat menimbulkan sejumlah masalah bagi kesehatan, salah satunya adalah rambut kering. Kondisi ini bisa terjadi karena dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk paparan panas berlebih dari alat styling dan penggunaan hair care yang tidak cocok.

Tidak hanya karena kurangnya kelembapan saja, namun rambut kering juga bisa terjadi karena kerusakan struktur rambut. Rambut yang kering dan rapuh mempunyai struktur yang lebih rentan terhadap kerusakan. Kondisi ini dapat membuat rambut mudah rontok dan patah, terlebih lagi ketika di sisir.

Kondisi kerontokan akibat rambut kering ini mungkin bisa mengganggu rutinitas harian kamu. Tidak perlu khawatir, kondisi ini bisa kamu atasi dengan melakukan perawatan memakai hair oil yang terbuat dari bahan alami.

Jika biasanya teh hijau yang digunakan untuk mengatasi kerontokan dan kering. Kini kamu bisa memakai satu jenis tanaman yaitu tulsi atau basil. Daun yang biasa dikenal kemangi suci ini mengandung nutrisi dan antioksidan yang dapat merangsang folikel dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Sifat antiinflamasi daun tulsi dapat membantu mengurangi peradangan di kulit kepala yang menyebab kerontokan rambut. Sementara itu, sifat antiseptik dapat membersihkan kulit kepala.

Bahan lainnya yaitu minyak almond mengandung asam lemak esensial dan vitamin E yang dapat membantu melembapkan, mengurangi kerontokkan, dan menguatkan akar.

Lalu, minyak kelapa di dalam hair oil ini mampu melembapkan, melembutkan, dan mengurangi kerontokan. Hal ini lantaran minyak kelapa mengandung asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES