Tanpa tea tree oil, begini cara hempas ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tea tree oil, begini cara hempas ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Banyak orang yang mengalami gatal di kulit kepala karena ketombe. Bukan hanya bikin gatal, ketombe juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari hingga memengaruhi kenyamanan. Ketombe dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kulit kepala kering, dermatitis seboroik, kepekaan terhadap produk rambut, dan pertumbuhan jenis jamur tertentu yang hidup di kulit kepala.

Penyebab ketombe gatal juga disebabkan akibat menumpuknya kotoran, debu, sel kulit mati, dan juga minyak berlebih dan menyumbat folikel di kulit kepala. Bila tidak segera ditangani, kondisi inilah akan membuat kulit kepala terasa sangat gatal, muncul iritasi, dan bikin kamu menjadi tidak percaya diri.

Ketombe bisa menimbulkan sensasi gatal yang luar biasa akibat pertumbuhan jamur Malassezia Globosa yang meluas di kulit kepala. Sensasi rasa gatal ini yang bikin seseorang ingin menggaruk kepala sebagai cara mengatasi ketombe gatal yang paling cepat.

Namun, ternyata cara yang satu ini bukanlah solusi yang tepat, lho. Alih-alih mengatasi rasa gatal, kebiasaan ini justru malah bisa menimbulkan luka iritasi, memperburuk ketombe, hingga menyebabkan kerontokan rambut yang parah. Jika kamu mengalaminya, tak perlu risau karena kamu bisa mengatasinya dengan bahan-bahan alami.

Tanpa tea tree oil, karena pemilik akun TikTok @skinbrushblush_official pada 28 Maret 2023, hanya memakai 1 jenis buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Most effective dandruff treatment, Get rid of dandruff and itchy scalp. Get dandruff free hair (Perawatan ketombe paling ampuh, Menghilangkan ketombe dan kulit kepala gatal. Dapatkan rambut bebas ketombe)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @skinbrushblush_official, Kamis (28/9).

Atasi ketombe penyebab kepala gatal pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES