Tanpa tambahan telur, begini trik tumbuhkan rambut pria yang mudah rontok pakai 1 jenis buah-buahan

Tanpa tambahan telur, begini trik tumbuhkan rambut pria yang mudah rontok pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Rambut rontok tak hanya dialami oleh wanita saja. Kondisi ini juga sering terjadi para pria dengan rentang usia yang semakin tua. Meskipun dapat juga menimpa pria dengan usia yang lebih muda. Kerontokan rambut atau kebotakan pada pria dengan usia paruh baya ini, biasanya dikenal dengan istilah androgenetic alopecia.

Biasanya, semakin tua usia pria, maka akan semakin rentan terkena masalah rambut rontok. Kerontokan yang parah dan mengakibatkan kebotakan ini membentuk pola di kulit kepala. Bentuknya didominasi dengan hilangnya rambut di area pelipis, dan penipisan di area belakang kepala.

Rambut rontok pada pria dapat disebabkan oleh banyak faktor. Beberapa di antaranya adalah efek penuaan, stres, hingga gaya hidup yang kurang sehat. Jika tidak diatasi, rambut rontok pada pria tentu dapat menurunkan rasa percaya diri. Itulah sebabnya banyak pria yang melakukan berbagai upaya untuk mengatasi masalah rambut rontoknya agar tak mengalami kebotakan.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tanpa tambahan telur, karena pemilik akun TikTok @karronsdhinggraofficial pada 12 September 2019, justru menggunakan 1 jenis buah-buahan. Buah yang digunakan adalah pisang. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak almond atau almond oil dan madu.

"BEST HAIRFALL MASK LOW COST (MASKER RAMBUT TERBAIK HARGA MURAH)," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @karronsdhinggraofficial, Jumat (29/9).

Tumbuhkan rambut pria mudah rontok pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pisang tak cuma jadi buah lezat dan mengenyangkan. Manfaat pisang tidak hanya terbatas pada kesehatan tetapi juga menjadi perawatan rambut yang sederhana.

Pisang mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut. Pisang memiliki silika, unsur mineral yang membantu tubuh mensintesis kolagen dan membuat rambut lebih kuat dan tebal.

Antioksidan dalam pisang juga dapat meresapi kulit kepala dan rambut. Ini berperan untuk membangun sistem pertahanan yang lebih kuat dan mengurangi stres oksidatif yang merupakan penyebab utama rambut mudah rontok, rapuh dan menua. Menggunakan masker pisang secara rutin dapat membangun folikel rambut yang lebih kuat dan mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. Masker pisang juga bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut.

Almond oil juga merupakan salah satu jenis minyak esensial yang terkenal manfaatnya untuk mengatasi masalah rambut rontok. Manfaat almond oil untuk rambut tak lepas dari nutrisi di dalamnya, seperti vitamin E, protein, asam lemak asam oleat dan asam linoleat, serta antioksidan. Berkat kandungan tersebut, minyak ini dapat membantu memperkuat rambut dan mencegah ujungnya bercabang. Hal inilah yang diyakini juga berpotensi dalam menumbuhkan rambut.

Begitupun dengan madu yang mampu merangsang pertumbuhan rambut hingga memperkuat rambut. Hal ini karena madu dipercaya memiliki kemampuan untuk merangsang pertumbuhan sel. Bukan tanpa alasan, ini karena kandungan nutrisi di dalamnya, seperti protein, mineral, vitamin, dan antioksidan.

(brl/pep)

tags

STORIES