Tanpa tambahan tea tree oil, ini trik hilangkan ketombe berkerak pakai hair spray dari 1 jenis buah

Tanpa tambahan tea tree oil, ini trik hilangkan ketombe berkerak pakai hair spray dari 1 jenis buah

Brilio.net - Ketombe biasanya muncul pada seseorang yang jarang mencuci rambutnya, sehingga kotoran seperti minyak, sel kulit mati, dan debu pada kulit kepala akan mengeras membentuk serpihan. Meski begitu, ketombe juga banyak dialami oleh orang yang memiliki jenis kulit kepala kering. Pasalnya kulit kepala akan mudah mengelupas dan juga membentuk seperti serpihan keputihan.

Ada beberapa hal lain yang menjadi penyebab ketombe, seperti infeksi jamur pada kulit kepala, perubahan hormonal, hingga psoriasis. Masalah ini cukup mengganggu penampilan karena akan menimbulkan rasa gatal yang membuat kulit kepala makin tidak nyaman. Apalagi ketombe yang kamu alami adalah ketombe berkerak yang lebih sulit untuk menghilangkannya. Tak jarang pula dibarengi dengan rambut rontok cukup parah.

Ada banyak solusi untuk mengatasi masalah ini, mulai dengan rajin mencuci rambut menggunakan sampo antiketombe, merawat rambut dengan baik menggunakan hair care yang tepat, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai hair spray. Tanpa tambahan tea tree oil, karena pemilik akun TikTok @madinashrienzada pada 24 Februari 2023, justru menggunakan 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu cuka apel.

"Say Goodbye to Dandruff! (Ucapkan selamat tinggal pada ketombe!)," tulisnya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @madinashrienzada, Rabu (20/12).

Hilangkan ketombe berkerak pakai hair spray lemon Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES