Tanpa tambahan minyak kelapa, ini trik atasi rambut berketombe pakai 1 jenis biji-bijian

Tanpa tambahan minyak kelapa, ini trik atasi rambut berketombe pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Selain rambut rontok, permasalahan kulit kepala yang umum dialami oleh masyarakat Indonesia adalah rambut berketombe. Melansir dari Healthline, ketombe disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya yaitu kulit kering, dermatitis seboroik, tidak cocok dengan produk tertentu, hingga jamur Malassezia.

Ketombe juga bisa bertambah parah saat mengalami stres atau sedang sakit. Cuaca yang dingin juga dapat memicu ketombe atau memperparah kondisinya. Keramas terlalu sering juga dapat mengeringkan kulit kepala dan menyebabkan ketombe. Masalah ini ditandai dengan serpihan putih kecil yang mengelupas dari kulit kepala dan sering kali disertai rasa gatal.

Kondisi ini cukup mengganggu kenyamanan karena rasa gatal akan membuat penderitanya sering menggaruk kepala. Bahkan penampilan dan kepercayaan diri juga akan menurun karena serpihan putih dari ketombe yang berguguran di baju. Jika kamu salah satu orang yang mengalaminya tak perlu khawatir, karena ketombe bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Tanpa tambahan minyak kelapa, karena pemilik akun TikTok @cactus_by_chocolate membagikan trik yang hanya menggunakan 1 jenis biji-bijian. Biji-bijian yang digunakan adalah fenugreek. Ia juga menambahkan bahan lainnya yaitu jeruk nipis.

"Hair Masks for Dandruff - Home Remedies! (Masker Rambut untuk Ketombe - Pengobatan Rumahan!)," katanya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @cactus_by_chocolate,Senin (16/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES