Tanpa tambahan henna, trik menghitamkan rambut uban ala emak-emak ini cuma pakai 2 bahan minuman

Tanpa tambahan henna, trik menghitamkan rambut uban ala emak-emak ini cuma pakai 2 bahan minuman

Brilio.net - Uban memang menjadi salah satu tanda penuaan yang menandakan jika seseorang mulai memasuki usia senja. Pasalnya seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan zat melanin pada folikel rambut juga akan mengalami penurunan. Menurunnya kadar melanin ini akan membuat rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen yang sempurna.

Nah, helaian rambut yang tidak mendapatkan pigmen ini lah yang akan menjadi berwarna putih keabu-abun yang disebut dengan uban. Tak heran, jika semakin menua-nya seseorang maka rambut yang memutih juga akan semakin banyak. Meski begitu, ternyata uban juga bisa tumbuh lebih cepat lho. Bahkan bisa dialami oleh seseorang yang masih muda atau remaja.

Ini terjadi karena beberapa faktor, seperti genetik, perubahan hormonal, efek stres, terlalu sering melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia, penggunaan haircare yang tidak cocok, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Kondisi ini disebut dengan uban prematur.

Selain dapat menurunkan kepercayaan diri, adanya uban di kepala juga dapat mengganggu kenyamanan. Pasalnya tak jarang tumbuhnya uban dapat menimbulkan rasa gatal. Oleh karenanya banyak orang mencari cara untuk menghilangkan atau menyamarkan uban. Salah satunya adalah dengan melakukan semir rambut.

Seperti yang diketahui bahwa saat ini sudah banyak produk semir yang dijual di pasaran. Bahkan kamu dengan mudah bisa menggunakannya tanpa perlu pergi ke salon kecantikan. Cara ini memang menjadi salah satu solusi yang efektif untuk menghitamkan kembali uban di kepala. Namun semir yang dijual di pasaran atau digunakan di salon-salon biasanya mengandung bahan kimia yang berbahaya jika digunakan dalam jangka waktu lama.

Kesehatan rambut akan terganggu, hingga tak jarang akan membuat kulit kepala iritasi, rambut rapuh dan mudah rontok, rambut kasar, kering, kusam, hingga patah-patah. Jika kamu salah satu orang yang mengalami kondisi ini, tak perlu risau. Karena kamu bisa menghitamkan uban dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES