Tanpa tambahan bawang merah, ini cara mencegah rambut rontok akibat alat styling pakai 1 rempah

Tanpa tambahan bawang merah, ini cara mencegah rambut rontok akibat alat styling pakai 1 rempah

Brilio.net - Memiliki tatanan rambut menjadi point utama, setelah penggunaan makeup. Pasalnya, penataan rambut yang rapi dan menarik bisa membuat rasa percaya diri seseorang meningkat. Untuk mendapatkan tatanan rambut seperti yang diinginkan, biasanya orang membutuhkan alat styling, seperti hair dryer, catokan, curling lion, dan masih banyak lainnya. Semua alat tersebut bekerja dengan mengandalkan panas, sehingga rambut mudah untuk dibentuk.

Namun dibalik keindahan rambut karena alat styling, menimbulkan sejumlah masalah. Batang dan akar rambut menjadi rusak, kering, dan rapuh jika terlalu sering memakai alat styling. Selain disebabkan oleh panas, tarikan mekanis pada catokan dan curling lion bisa menyebabkan rambut putus, hingga rontok.

Kondisi rambut rontok berlebih ini mungkin membuat kamu risau. Jika kerontokan yang disebabkan styling ini masih berlanjut, hal yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi penggunaan alat tersebut dan memakai pelindung. Gunakan produk pelindung panas, agar rambut tak mudah rusak.

Jika cara-cara diatas sudah kamu lakukan, jangan lupa untuk mengimbanginya dengan perawatan. Cukup gunakan hair oil yang berasal dari bahan-bahan alami. Kini tak perlu bawang merah untuk atasi rambut rontok. Terdapat bahan lain yang bisa kamu gunakan yaitu cengkeh.

Bahan rempah satu ini mengandung eugenol yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Kandungan ini dapat membantu menguatkan akar rambut dan mengurangi kerontokan rambut. Sifat antijamur dan antibakteri di dalam bahan ini bisa mengatasi peradangan penyebab rambut rontok.

Sementara itu, biji meethi atau fenugreek, mengandung asam amino dan lecithin yang mampu menguatkan rambut. Sifat melembapkan dalam fenugreek juga bisa mengatasi kulit kepala kering.

Bahan tambahan, seperti minyak mustard ini mengandung asam lemak, omega-3, omega-6, dan vitamin A yang bisa mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan tersebut juga dapat menghilangkan ketombe.

Dengan mengetahui ketiga bahan tersebut, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES